Dua Orang Petugas Penyelenggara Pemilu di Siak Meninggal Dunia, Alfedri : Pemkab Siak Turut Berduka

Rabu, 24 April 2019 - 09:14:25 WIB
Share Tweet Google +

Terhitung hingga Hari Rabu (24/4/2019), 2 orang petugas penyelenggara Pemilu 2019 di Siak meninggal dunia setelah menjalankan tugas. 

Para pejuang Pemilu tersebut meninggal dunia akibat kelelahan karena menghabiskan energi dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara saat Pemilu 2019.

Kedua orang petugas tersebut yakni, Lamhot Siringoringgo umur 41 tahun dari Kelurahan Pinang Sebatang Timur yang bertugas di TPS 1 dan Navid Sekretariat PPS Kampung Penyengat, Kecamatan Sungai apit.

Hal tersebut diceritakan Komisioner KPU Siak Agus Harianto saat ditemui Riaulink.com di ruangan kerjanya, Rabu (24/4/2019). Ia menjelaskan dua orang pahlawan pemilu 2019 yang gugur di Siak tersebut dikarenakan kelelahan.

"Lamhot Seringgoringgo itu meninggal pada hari Selasa(23/4), jenazahnya dibawa ke kampung halamannya di Siantar, Sumatera Utara.  Sementara Navid meninggal dunia hari ini, Rabu(24/4) pada pukul 07.00 WIB, pagi tadi," terangnya.

Diceritakan Agus, sebelumnya almarhum Lamhot itu mengeluhkan rasa sakit kepada istrinya dan langsung dibawa ke Puskemas. Sesampai di Puskesmas, beliau langsung menghembuskan nafas terakhir dan pihak keluarga langsung membawa almarhum kampung halaman.  

Sementara itu, Navid yang merupakan Sekretariat PPS Kampung Penyengat tersebut juga gugur akibat kelelahan. Akan tetapi, Navid juga memiliki riwayat asam urat. Sehingga kesehatan Navid memburuk saat rekapitulasi di PPK berlangsung. 

"Sebelumnya ia mengeluhkan kondisi kesehatannya pusing-pusing, kemudian dirinya langsung segera dilarikan ke Puskesmas Sungai Apit untuk diberikan pertolongan. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia pada usia 49 tahun," jelas Agus.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Siak H Alfedri MSi menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya dua orang pahlawan Pemilu 2019 itu.

"Pemerintah Kabupaten Siak dengan ini menyampaikan turut berduka cita atas kepergian sang pahlawan Pemilu. Berkat kerjakeras mereka pemilu di Sial ini berlangsung sukses, semoga apa yang dikeejakan menjadi amal jahiriyah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Alfedri.

Alfedri juga mengatakan, dirinya telah mengarahkan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan pengecekan terhadap petugas pemilu.

"Saat ini dinas kesehatan melakukan pengecekan kesehatan kepada petugas yang bekerja dalam pemilu 2019 ini, kita harapkan dinas kesehatan juga memberikan vitamin agar kesehatan para pahlawan pemilu ini tetap terjaga," pintanya. ***
 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex