Antusias Para Jamaah Menyambut Kedatangan Tim GSSB Yang Dipimpin Wagubri

Sabtu, 11 Februari 2023 - 12:58:23 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Tim Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di sambit antusias oleh para jamaah Mesjid Paripurna An Najah, tepatnya di Jln. Sakuntala, Harapan Raya Kota Pekanbaru. Sabtu (11/02/2023) sekitar pukul 04.30 Wib.

GSSB ini juga di ketuai oleh Buya Zulhusni Domo, pengurus mesjid yang di wakili oleh Pak Kamdani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagubri beserta rombongan nya dalam acara GSSB di mesjid Paripurna An Najah.

"Selamat datang pak wagubri yang sudah berkenan hadir melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama kami para jamaah dan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi buat kita dengan pak wagubri," katanya.

Beliau juga berharap kepada Wagubri untuk ke depannya acara seperti ini bisa lagi terlaksana dan dapat juga di ikuti dan di hadiri oleh Wagubri Edy Natar Nasution.

Sementara itu Wagubri Edy Natar Nasution
mengawali kata sambutannya menyampaikan GSSB kali ini sudah memasuki yang ke 103 yang sudah ia ikuti di setiap kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau.

"Gssb ini merupakan gabungan dari berbagai kalangan, mulai dari aparatur pemerintah, tokoh ulama (mui) , para ustadz, tokoh masyarakat maupun dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan lainnya," kata Wagubri.

GSSB berjamaah ini bertujuan dalam rangka beedakwah untuk mengajak kembali masyarakat agar bersama-sama memakmurkan mesjid pasca Covid 19.

"Dulu waktu merebaknya covid-19, pemerintah atas masukan para ulama dan ahli kesehatan gencar melarang sebagian masyarakat untuk sementara tidak sholat di mesjid," ujar Edy Natar Nasution. 

Saat ini Covid-19 sudah mulai reda tentunya timbul pertanyaan, siapa yang bertanggung jawab untuk kembali mengajak masyarakat kembali masuk ke mesjid dan ini salah satu tugas seorang pemimpin yang amanah.

"Pemerintah yang melarang tentunya pemerintah jugalah yang akan bertanggung jawab untuk kembali mengajak masyarakat dan hari ini saya menjabat bagian dari pemerintah, saya harus ikut mempertanggungjawabkannya apa lagi di pengadilan Allah SWT nantinya," jelas Edy di hadapan ratusan para jamaah.

Orang nomor dua di Provinsi Riau ini juga menambahkan, setiap pemimpin itu akan di minta pertanggungjawabannya sesuai apa yang di pimpin nya. Dan inilah salah satunya GSSB ini di galak kan khususnya di bumi lancang kuning ini.

Usai melaksanakan GSSB, Wagubri Edy Natar Nasution juga menyempatkan waktunya untuk duduk dan ngopi bareng bersama para jamaah yang bertempat di warung Kupi Atjeh Nuansa yang lokasinya di sebelah Mesjid An Janah.

Penuh keakraban Edy bersama dengan  para jamaah berbincang-bincang dan Edy mengatakan kalau pagi ini kira-kira jam 10.00 Tim GSSB Provinsi Riau akan bergerak menuju Selat Panjang Kepulauan Meranti untuk mengikuti GSSB yang ke 104 tepatnya di Mesjid Ar Rahmah, Jln. Banglas Selat Panjang.***


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex