Inovatif, Warga Binaan Lapas Tembilahan Sulap Drum Bekas Menjadi Sofa Estetik Portabel

Jumat, 10 Februari 2023 - 11:13:18 WIB
Share Tweet Google +

Tembilahan, Catatanriau.com | Inovasi demi inovasi ditunjukkan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan melalui Seksi Kegiatan Kerja. Sofa Estetik Portabel merupakan inovasi yang kali ini coba untuk diciptakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibawah bimbingan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Hari Winarca, Jum’at (10/02/2023). Tampak Kepala Seksi Kegiatan Kerja Sigit Pramono langsung memberikan petunjuk dan arahan kepada para WBP yang melakukan pengelasan terhadap drum bekas yang ingin diubah menjadi sofa estetik portabel.

“Saya melihat kegiatan las merupakan salah satu potensi yang dapat diunggulkan pada Lapas Tembilahan, oleh sebab itu saya selalu memicu seluruh jajaran terkhusus seksi giatja untuk dapat kreatif dan inovatif. Inovasi yang dihadirkan kali ini yakni pembuatan Sofa Estetik Portabel dengan memanfaatkan limbah drum bekas,” tutur Hari Winarca.

Kalapas menambahkan bahwasannya selain dapat digunakan untuk memperindah perabotan yang terdapat di areal kantor guna menyokong pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, selanjutnya sofa estetik portabel ini dapat dipasarkan sehingga memiliki nilai ekonomis yang nantinya akan berkontribusi terhadap penyumbangan Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Tentunya Sofa Estetik Portabel ini nantinya sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi estetika perabotan yang ada di areal Lapas Tembilahan guna menyokong Pelaksanaan Tusi, lebih jauh lagi apabila telah berjalan produksi nantinya maka dapat dipasarkan sehingga memiliki nilai ekonomis dan menambah sumbangan PNBP,” pungkasnya.(Redaksi).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex