Giat Jumat Curhat Polsek Minas, Begini Curhatan Dari Warga Kelurahan Minas Jaya

Jumat, 10 Februari 2023 - 09:49:47 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Jajaran Polsek Minas secara rutin melakukan kegiatan Jumat Curhat oleh Kapolsek Minas yang di wakili Kanit Lantas Polsek Minas,  Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas di wilayah Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Riau, Jumat (10/02/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

"Jumat Curhat ini dilaksanakan di sebuah warung yang berada di Kelurahan Minas Jaya yang banyak Masyarakat berkumpul," Kata Kanit Lantas Polsek Minas AKP ENDA SOPANDI.

Dijelaskannya dalam hal ini masyarakat memberikan curhatan tentang masih banyaknya pencurian dengan cara membobol rumah, kemudian juga masih banyaknya Remaja dan anak anak sekolah yang kebut kebutan di jalan raya.

"Masyarakat Minas Jaya ingin mengetahui prosedur pembuatan SIM, Masayarakat juga mengeluh banyaknya sopir Truk CPO yang ugal ugalan atau melaju kencang tanpa memperdulikan pengguna jalan raya yang lain. Selain itu warga masyarakat ingin kegiatan Jumat Curhat ini lebih di tingkatkan," katanya.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kanit Lantas Polsek Minas /Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas menyampaikan bahwa Personil Polsek Minas akan berupaya untuk mengurangi tingkat Kriminalitas khususnya tentang pencurian dengan cara membobol rumah, dengan cara melakukan patroli rutin baik Siang maupun Malam hari dan Kanit lantas Polsek Minas juga memberikan masukan kepada masyarakat jika ada hal hal yang mencurigakan menyangkut Tindak Pidana agar cepat melaporkan kepada Kapolsek sendiri ataupun piket SPK Polsek Minas.

"Menanggapi tentang kenakalan Remaja di Minas Jaya seperti Kebut kebutan di jalan raya, Polsek Minas akan melakukan penyuluhan kepada Pelajar dengan pergi ke Sekolah mereka dan jika didapati di jalan raya masih kebut kebutan, maka Anak tersebut akan di tegur. Dan jika perlu orang tuanya akan kita panggil," tegasnya.

Menanggapi prosedur pembuatan SIM, Kanit Lantas Polsek Minas menerangkan ada beberapa prosedur yang harus di ikuti seperti Tes kesehatan serta tes Mengemudi.Jika sudah terpenuhi maka bisa mendapatkan SIM .

Menanggapi Sopir Truck Cpo yang ugal ugalan dan melaju kencang, Kanit  Lantas Polsek Minas akan menyurati ke Perusahaan untuk memperingati kepada Sopir Truck Cpo agar tidak ugal ugalan di jalan raya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Minas yang di wakili Kanit Lantas Polsek Minas /Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kec. Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas Kab. Siak khususnya Kel. Minas Jaya.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya. Dengan kehadiran Personil Polsek Minas  disambut baik oleh Masyarakat Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak." Pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex