Peringati HPN Tahun 2023, Ini Harapan Ketua DPC AWI Rohul

Kamis, 09 Februari 2023 - 17:23:50 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini Kamis 09 Februari 2023 merupakan momentum yang sangat spesial bagi seluruh insan pers, bukan hanya insan pers, HPN ini juga menjadi momentum spesial bagi pemerintah, akademisi, praktisi serta masyarakat. 

Hal ini dikarenakan dengan adanya pers, informasi terbaru selalu tersedia dalam berbagai platform media massa, baik media online, cetak ataupun elektronik. 

Pada peringatan HPN kali ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC AWI) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Sukrial Halomoan Nasution
menuturkan, HPN adalah momentum yang sangat berharga dan berarti untuk kemajuan para jurnalis dalam tanggung jawabnya mengabarkan berita yang fakta.

"Selamat hari pers nasional, dimana momentum ini menjadi hal yang sangat berharga, dan berarti untuk bagaimana kita sebagai insan pers senantiasa memajukan pers nasional," ujarnya saat sedang memperingati HPN di Pulau Pasumpahan Provinsi Sumatera Barat (Barat)

"Dan agar kita bisa mendapatkan informasi-informasi yang bertanggung jawab sehingga kita sebagai jurnalis terhindar dari pemberitaan-pemberitaan hoax," tambah Lomo.

Lebih lanjut, orang nomor satu di DPC AWI Rohul ini mengatakan, semua ini perlu adanya sinergitas antara kita sebagai jurnalis dengan pemerintah, lembaga-lembaga terkait dan masyarakat.

"Kita yang berprofesi sebagai jurnalis dan sekaligus anak bangsa sudah berkewajiban untuk senantiasa memajukan pers nasional, dengan menghindarkan diri menjadi penyebar berita-berita hoaks, agar masyarakat bisa menerima informasi-informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Harapan kita juga dengan adanya momentum HPN ini persatuan dan kesatuan para insan pers di Rohul bisa semakin baik untuk ke depannya, biarlah kita berbeda organisasi namun kita tetap satu, satu profesi sebagai jurnalis.

Beliau juga menyampaikan untuk tahun ini DPC-AWI Rohul akan peringati HPN di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Ya kita akan peringati di Sumbar, kita dari DPC AWI Rohul tetap peringati di luar daerah, tahun 2021 kita peringati di Sumut, tahun 2022 di titik nol Banda Aceh dan tahun ini kita di Sumbar sesuai hasil kesepakatan anggota," pungkasnya.

"Saat ini kita berada di Pulau Pasumpahan Provinsi Sumatera barat bersama dengan pengurus lainnya," tambah lagi.

Ia juga mengakui ini sudah menjadi salah  agenda rutin kegiatan DPC AWI setiap tahunnya, sehingga anggota AWI yang semuanya berprofesi sebagai jurnalis bisa sedikit rileks karena setahun bekerja dengan menguras pikiran.****


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex