Kapolres Pelalawan Bersama Satlantas Pantau Arus Lalu Lintas di Jalan Lintas Timur, Rabu 08 Februari 2023

Kapolres Pelalawan Bersama Satlantas Pantau Arus Lalu Lintas di Jalan Lintas Timur

Rabu, 08 Februari 2023 - 13:45:46 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIk didampingi Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani, SIk, pimpin kegiatan pemantaun arus lalu lintas di Jl Lintas Timur , Kota Pangkalan Kerinci,  Rabu  (08/02/2023). Kegiatan pemantaun arus lalu lintas merupakan rangkaian
pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023 yaitu dari tanggal 7 s/20 Februari-2022.

Kapolres Pelalawan bersama tim satlantas turun langsung kelapangan memantau arus Lalu Lintas di sepanjang jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci. Pada saat memantau arus lalulintas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.S.Ik di tampak hadir Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani, SIk, Kabagops Lantas Polres Pelalawan Ipda R Sinaga beserta anggota Satlantas Polres Pelalawan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIk berkenaan ikut mengatur arus lalu Lintas yang di pusatkan di Simpang Langgam , Lampu Merah Jl Lintas Timur Pangkalan Kerinci. Persimpangan yang sering mengalami kemacetan menjadi atensi untuk mengatur arus lalu lintas.

Kapolres Pelalawan terlihat dengan gaya harmonisnya dengan pengguna jalan Lintas Timur. Kapolres berkenaan memberikan dan sekaligus memasangkan serta menerangkan cara pemakaian helm yang benar serta mengingatkan pengendara agar mematuhi tata tertib berkendaraan di Jalan Raya dengan benar.

Kemudian Kapolres juga memakaikan Kaca Spion kepada Pengguna Sepeda Motor yang tidak memiliki Kaca Spion di lanjutkan pemasangan stiker dan brosur kepada para pengguna kendaraan roda dua dan empat yang berada di persimpangan Lampu Merah.

Mantan Danyon Brimob Polda Kaltim tersebut kepada wartawan mengatakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023 di laksanakan bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara keamanan dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar lantas) yaitu meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan Fatalitas Korban kecelakaan Lalulintas.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan "membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap korban kecelakaan lalulintas. Intinya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka Fatalitas korban kecelakaan lalulintas di Jalan Raya, " pungkas Kapolres. *****

 

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris  Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex