Kapolres Rohul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan LK Tahun 2023

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:25:54 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Polres Rohul melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) tahun 2023 yang di pimpin langsung oleh AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK.MH yang bertempat di lapangan Apel Polres Rohul. Selasa (07/03/2023) sekira pukul 08.20 Wib.

Untuk perwira Apel Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Rohul AKP Patar Nadeak dan Komandan Apel KBO Sat Lantas Polres Rohul IPTU Lof Lasri  Nosa, SH.

Apel ini juga di ikuti Bupati Rohul yang diwakili oleh Kasat Pol PP Rohul Ridarmanto SIP,  Ketua DPRD Rohul   Novliwanda Ade Putra ST MSi, Kejari Rohul  diwakili Kasubsi Intelijen Litawarman, SH. MH, Dandim 0313/KPR diwakili Danramil 02 Rambah, Lettu Inf Dedi Amd, Kepala Dinas Perhubungan Rohul, Minarnli Ismail, SP.

Ikut juga Kabag Ops Polres Rohul, Kompol Aditya Reza Syahputra, SE.MAk, Kabag Sumda Polres Rohul, AKP S Sinaga, para Kasat Polres Rohul, Jasa Raharja Kabupaten Rohul Elvan Rahmat dan Pama Polres Rohul.

Sementara untuk peserta Apel terdiri dari  1 SST TNI, 1 SST Sat Samapta, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Gabungan Staf, 1 SST Gabungan Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba, 1 SST Sat Pol PP dan 1 SST Dishub.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK. MH dalam amanatnya membacakan amanat dari Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK,MH, beliau menyampaikan Apel ini di laksanakan dalam rangka Ops Keselamatan Lancang Kuning tahun 2023.

Dan Apel ini akan dilaksanakan selam 13 hari di mulai dari tanggal 07 sampai 20 Februari 2023, dengan mengusung tema "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama".

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi ke depan dapat berjalan dengan Optimal dan berhasil," kata Kapolres.

Kapolres Rohul juga menyampaikan untuk
tahun 2022 data jumlah kecelakaan berjumlah 1.638 Kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 656 orang, luka berat 362 orang dan luka ringan 1.750 orang dengan kerugian materi sebanyak Rp 9,3 Miliar.

Amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Ops Kepolisian kewilayahan Keselamatan Lancang Kuning 2023 adalah bersifat terbuka dalam bentuk memelihara keamanan lalu lintas yang dilaksanakan oleh fungsi lalu lintas dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya dengan mengutamakan tindakan Preemtif, Preventif dan Gakkum secara humanis.

Penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu, selalu bertaqwa kepada Tuhan YME, jaga keselamatan dalam bertugas, tingkatkan disiplin anggota lantas, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas dan hindari kegiatan atau aktivitas yang kontra produktif, jangan menjadi pemicu keributan/berita negatif.

Kegiatan Apel berakhir sekitar pukul 08.40 Wib,  selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex