Kapolsek Minas Pimpin Langsung Giat Jumat Curhat di Warung Yang Kerap Dikunjungi Masyarakat Minas Barat

Jumat, 03 Februari 2023 - 11:47:50 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH dan para Kanit serta Panit, Bhabinkamtibmas Polsek Minas melakukan giat rutin Jumat Curhat di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Juamt (03/02/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

"Jumat Curhat ini dilaksanakan di sebuah warung yang berada di Minas Barat yang banyak Masyarakat berkumpul," kata Kompol Sawaluddin Pane SH.

Dalah hal ini masyarakat Minas Barat juga mengeluhkan masih banyaknya pencurian Sepeda Motor, masih banyaknya Remaja dan anak anak sekolah yang kebut kebutan di jalan raya, selain itu masyarakat juga ingin mengetahui prosedur pembuatan SIM.

"Warga masyarakat ingin kegiatan Jumat Curhat ini lebih di tingkatkan," katanya.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kapolsek Minas serta Panit dan Bhabinkamtibmas bertekad akan berupaya untuk mengurangi tingkat Kriminalitas khususnya tentang pencurian Sepeda Motor dengan cara melakukan patroli rutin baik Siang maupun Malam hari dan Kapolsek Minas juga memberikan masukan kepada masyarakat jika ada hal hal yang mencurigakan menyangkut Tindak Pidana agar cepat melaporkan kepada Kapolsek sendiri ataupun piket SPK Polsek Minas.

"Menanggapi tentang kenakalan Remaja di Minas Barat seperti Kebut kebutan di jalan raya, Polsek Minas akan melakukan penyuluhan kepada Pelajar dengan pergi ke Sekolah mereka dan jika di dapati di jalan raya masih kebut kebutan, maka Anak tersebut akan ditegur. Dan jika perlu orang tuanya akan kita panggil," imbuhnya.

Sementara dalam menanggapi prosedur pembuatan SIM, Kapolsek Minas menerangkan ada beberapa prosedur yang harus diikuti seperti tes kesehatan serta tes mengemudi. Jika sudah terpenuhi maka bisa mendapatkan SIM .

Dijelaskannya, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Minas /Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kecamatan Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya. Dengan kehadiran Personil Polsek Minas  disambut baik oleh Masyarakat," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex