Diskominfo Rohul Jalin Kerja Sama Dengan Diskominfo Sandi Tik Sumedang

Rabu, 01 Februari 2023 - 09:49:42 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) berkunjung ke Diskominfo Kabupaten Sumedang. Kunjungan ini sebagai bentuk akan di laksanakan nya kerja sama dengan Diskominfo Sandi Tik Kabupaten Sumedang. Selasa (31/01/2023

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Rohul H.Syofwan, S.Sos melalui Media Center Diskominfo Rohul, Ia mengatakan selain menjalin silaturahmi dengan Diskominfo Kabupaten Sumedang juga akan di laksanakan kerja sama dengan.

"Kami atas nama Pemkab Rohul mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah menyambut kedatangan kami, dan kami juga berharap kerja sama yang akan di laksanakan untuk ke depannya berjalan sesuai apa yang telah di rencanakan," kata Syofwan.

Ia juga mengakui dari hasil pemaparan yang di sampaikan oleh Diskominfo Sumedang, dari keberhasilan yang di capai oleh Diskominfo Sumedang akan di kembangkan di Diskominfo Rohul.

"Apa yang telah kita dapatkan dari pertemuan ini, yang berkaitan dengan sistem pemerintah berbasis elektronik (spbe) dan juga adanya e-office ASN, e-office Desa tahunan Kabupaten Sumedang  dengan aplikasi publik,"  tambah Kadis Kominfo Rohul.

Sebagaimana di ketahui saat ini transformasi digital di sektor pemerintah telah berjalan dan proses integrasinya akan terus dikembangkan secara bertahap dan di targetkan pada 2023 sudah mulai masif.

Dan kebijakan ini juga telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Penerapan SPBE memiliki empat tujuan, antara lain manajemen kinerja instansi pemerintahan yang transparan dan akuntabel, menciptakan sistem pengawasan yang profesional, independen dan berintegritas. Kemudian, mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan meningkatkan kualitas pengelolaan reformasi birokrasi.

Pemerintah juga akan mempersiapkan aplikasi yang bersifat umum, agar bisa melayani masyarakat di ruang digital melalui satu sistem.

Dari hasil pertemuan ini Diskominfo Sandi Tik Sumedang siap membantu dan bekerjasama dengan Diskominfo Rohul.

Kunjungan ini di ikuti, Kepala Dinas(Kadis) Kominfo Rohul H.Syofwan, S.Sos, Kabag Kerjasama dan Administrasi Wilayah Setda Rohul Muhammad Pranovandi, S.STP.M.Si, Sekretaris Bappeda Rohul Arie Kurnia Arnold, S.STP, M.Si , Plt.Kabid IKP Diskominfo Rohul Rudy Fadrial, S.os, M,Si.***

 

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex