Kadiskes Sidak, Sekaligus Pimpin Apel Pagi di Puskesmas Salo Ini Kata Kadiskes

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:10:49 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Kedisiplinan dan Tanggung Jawab Kerja yang di mulai dari diri kita sendiri.
Hal tersebut di sampaikan pada Saat Pimpin apel pagi, Kadiskes dr.Zulhendra Das'at. M.H.Kes, yang di dampingi dr. Elvi Yanti, M. Kes Kepala Puskesmas tak henti-hentinya mengingatkan kedisiplinan dan tanggung jawab bekerja kepada seluru staf Puskesmas Salo 31/01/2023

maju mundur nya pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas ini suatu tanggung jawab dan tugas kita semua sebagai ASN, dan seluruh staf yang ada di lingkungan Puskesmas.

Puskesmas merupakan Pusat Pelayanan Kesehatan tingkat pertama fasilitas kesehatan untuk itu kita mampu menekan angka kematian ibu dan bayi, Tingkat kematian ibu di rumah sakit disebabkan karena banyaknya kasus kegawat-daruratan pada kehamilan, persalinan dan nifas.

Penyebab langsung kematian ibu yang terbanyak adalah: perdarahan, hipertensi pada kehamilan, partus macet, infeksi dan komplikasi aborsi.

untuk itu Jangan sampai ada hal yang tidak kita ingin kan seperti kematian ibu dan bayi, yang merupakan salah satu indikator penilayanan , Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Kampar, baik buruknya pelayanan kesehatan di Kabupaten Kampar merupakan gambaran kinerja kepala Daerah Kabupaten kampar.

Sudah kewajiban kita menjalankan tugas sebagai ASN, yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan mampu bekerja  dengan optimal.

Peka terhadap segala persoalan kesehatan yang terjadi di wikayah kerja Puskesmas, karena Puskesmas merupakan penentu terhadap baik atau buruknya derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

di akhir arahanya kadiskes sampaikan jangan sampai anggaran yang telah di berikan oleh pemerintah daerah kepada Puskesmas tidak tepat sasara, program-program yang belum tercapai segera di laksanakan, dan program yang telah di capai agar dapat di tingkatkan lagi.

serta selalu menjaga kekompakan, tingkatkan, kedisiplinan dan kesadaran dalam menjalan kan tugas yang di emban"Tutupnya".( Humas /Irwan  Ocu  Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex