Ribuan Calon Seleksi Polri Ikuti Sumpah Pakta Integritas

Ahad, 24 Maret 2019 - 19:34:23 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru - Dalam rangka Kegiatan Pakta Integritas On The Road (PINTER) Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu (Akpol, Bintara & Tamtama) Tahun ajaran 2019, terhitung ribuan Calon Seleksi Polisi bersama Masyarakat Pekanbaru banjiri Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (24/3/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada didampingi Sekdaprov Ahmad Hijazi, Irwasda Polda Riau Kombes Pol M.Z Muttaqien. S.H.,S.I.K.,M.A.P dan instansi Forkompinda lainnya.

Dalam amanatnya, Wakapolda Riau menyampaikan bahwa penerimaan anggota Polri Tahun 2019 memiliki prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

"Proses seleksi ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan standart SOP yang diberikan oleh SSDM," ujar Brigjen Pol Wahyu Widada di depan ribuan peserta yang hadir.

Selanjutnya ia menyebutkan setiap peserta harus percaya diri pada kemampuan pribadinya sendiri, dan itu harus dipersiapkan oleh masing-masing peserta.

Tak lupa Wakapolda menyampaikan akan adanya pengawasan yang maksimal dari internal dan Eksternal Polri, apabila ada kecurangan dan pelanggaran dalam pelaksanaan seleksi segera dilaporkan.

Dalam kegiatan ini kepada para Calon Seleksi Polri dilakukan pembacaan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas.

Selain itu juga ada penyampaian dari Kepala ASDM Mabes Polri Brigjen Eko Indra Heri melakukan live streaming secara serentak di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data yang diperoleh, untuk jumlah peserta calon seleksi Polri yang terverifikasi totalnya berjumlah 2.883 orang.

Berikut rincian jumlah peserta calon seleksi Polri untuk wilayah provinsi Riau :

Adapun jumlah peserta calon seleksi Polri untuk wilayah Provinsi Riau diantaranya, Taruna Akpol 245 orang, BA PTU/Brimob 2458 orang, Ba PolAir 5 orang, BA kompetensi 78 orang, Ba Kom Kimia 1 orang, Ba dakwah islam 8 orang, Ba perawat 1 orang, B tata boga 2 orang, Tamtama Brimob 84 orang, dan Tamtama pol airud 1 orang.

 

Iqbal



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex