Respon Cepat, Polisi Datangi TKP Lokasi Kebakaran Rumah Warga

Senin, 23 Januari 2023 - 19:28:05 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Jajaran personil Polsek Rambah Hilir Polres Rohul, bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran sebuah rumah warga di Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rohul tepatnya di RT. 026/RW. 06. Senin (23/01/2022) sekira pukul 08.00 Wib.

Sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, Kapolsek Rambah Hilir AIPDA Debi Azhar, SH.MH langsung turun ke lokasi serta menjumpai korban untuk memberikan semangat kepada Korban atas musibah yang di alaminya.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK.MH Melalui Kapolsek Rambah Hilir AIPDA Debi Azhar, SH.MH membenarkan adanya kebakaran rumah warga di wilayah hukumnya.

"Iya benar, ada kebakaran rumah warga yang bernama Ibu Marsih (45), pada saat beliau sedang berada di rumah anaknya yang bernama Dewi di Simpang Kumu, untuk sementara di duga penyebab kebakaran ini akibat dari korsleting arus pendek listrik," kata Debi.

Lanjutnya, untuk korban jiwa tidak ada namun korban di perkirakan mengalami kerugian lebih kurang Rp. 80.000.000.00 (delapan puluh juta rupiah)," tambahnya seperti yang di kutip dari dari rilis pers Humas Polres Rohul.

Ia juga menceritakan kronologi awal kejadian terbakarnya rumah korban sesuai yang di sampaikan oleh dua orang saksi yang langsung melihat kejadian kebakaran tersebut.

"Dari dua orang  saksi Ngatiman (43) dan
Junaidi (45) sekira pukul 08.00 Wib Ngatiman (saksi) sedang bekerja yang tidak jauh dari rumah korban, beliau melihat ada asap mengepul yang berasal dari ruang tengah rumah milik korban," terang Kapolsek.

"Saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga yang ada di sekitar situ, wargapun sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api tidak bisa di padamkan bahkan apinya semakin membesar karena rumah korban terbuat dari bahan kayu," kata Debi lebih jelas lagi.

Berselang kurang lebih satu jam mobil pemadam kebakaran Pemkab Rohul baru sampe ke lokasi Tempat Kejadian Pertama (TKP) dan melakukan pendinginan terhadap bangunan rumah yang terbakar.

Kepada korban musibah kebakaran, Kapolsek berpesan agar tetap sabar dalam menghadapi ujian.

“Kita berikan dukungan dan semangat kepada Ibu Marsih beserta keluarga. Ini adalah ujian dan kita harus sabar dalam menghadapinya,” ucap Kapolsek Rambah Hilir.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex