Instruksi Jaksa Agung, Kejari Rohul Gelar Rakor Bersama Kepala OPD Rohul

Kamis, 19 Januari 2023 - 23:36:03 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Menindak lanjuti hasil Rakornas yang di ikuti oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkompinda yang di laksanakan di Sentul Bogor Jawa Barat pada hari Selasa 17 Januari 2023 yang di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Sesuai dengan instruksi Jaksa Agung, Kejari Rokan hulu (Rohul) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Rohul. Kamis (19/01/2023).

Rakor ini di hadiri, Kajari Rohul, Kasi Datun dan Kasi Intelijen, sementara dari Pemkab Rohul Kepala Bapenda, Kadis PUPR,  Kadis Perkebunan & Peternakan, Kadis Perhubungan, Kadis Tanaman Pangan & Perikanan, Kadis Perindag, Perwakilan Dinas Kominfo.

Hadir juga Perwakilan Dinas Kominfo.
Perwakilan dari Dinas Perkim, Perwakilan Dinas DPMPTSP, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan DLH dan Perwakilan Dinas Pariwisata.

Rakor ini bertujuan sebagai bentuk upaya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Rohul dalam pengoptimalan penarikan Pajak Daerah dan retribusi guna peningkatan PAD.

Hal ini sesuai apa yang di sampaikan oleh Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, SH.MH dalam sambutannya, pada saat menggelar Rakor yang di hadiri oleh para Kepala OPD Pemkab Rohul.

"Rakor ini merupakan tindak lanjut perintah dari Jaksa Agung di mana dalam  Rakornas tersebut Kejaksaan khususnya di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dapat membantu Pemda dalam hal pengoptimalan pendapatan dari sektor pajak daerah yang bertujuan untuk percepatan pemulihan ekonomi," kata Kajari.

Lanjutnya, Kita juga berharap kerja sama yang baik antara Kejari Rohul dengan Pemda sehingga ke depannya percepatan pemulihan ekonomi khususnya di daerah Kabupaten Rohul bisa di tingkatkan dan semakin baik.****


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex