Kalapas Tembilahan Teken MoU Dengan Dinas Kesehatan Inhil, RSUD Puri Husada, Universitas Islam Indragiri dan Mitra Terkait

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:37:46 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Hari Winarca menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Lapas Tembilahan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada, Universitas Islam Indragiri dan Puskesmas Gajah Mada, Kamis (19/01/2023). Bertempat di Ruang Sekretariat Pembangunan Zona Integritas (ZI), turut hadir Kasi Binadik Ahlan Suryasari dan Kasubsi Bimkemaswat Zakaria mendampingi Kalapas.

“Terima kasih sebelumnya atas kehadiran Bapak dan Ibu, kami sangat antusias untuk bersinergi meningkatkan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” tutur Hari Winarca.

Kalapas mengungkapkan bahwasannya salah satu latar belakang digelarnya kegiatan perjanjian kerjasama ini yaitu wujud upaya Lapas Tembilahan untuk memperoleh izin operasional Poliklinik yang dijalankan oleh Tim Medis Lapas Tembilahan dengan dr. Rachmadina selaku Penanggungjawab Poliklinik.

“Selain sebagai upaya meningkatkan sinergitas, kegiatan ini juga terselenggara dilatarbelakangi oleh upaya Lapas Tembilahan untuk memperoleh izin operasional Poliklinik sehingga Tim Medis Lapas Tembilahan dapat dengan maksimal melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Tampak Kalapas dan Direktur RSUD Puri Husada dr. Saut serta Kepala Puskesmas Gajah Mada Marlina bersama hadirin yang lainnya berbincang dengan suasana yang akrab perihal kendala-kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas serta solusi yang dapat dicoba untuk mengatasinya.

Kalapas juga menambahkan bahwasannya aspek keagamaan dan kesehatan merupakan dua hal yang penting untuk diperhatikan terutama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex