Ilustrasi Kecelakaan Kerja (Net).

PT PHR Sampaikan Duka Mendalam Atas Insiden Kecelakaan Kerja di Area Rig Sumur 5D-28 Minas Barat

Kamis, 19 Januari 2023 - 11:28:01 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya salah seorang pegawai mitra kerja di lokasi rig sumur 5D-28 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau pada Rabu, (18/01/2023) kemarin.

Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin melalui Rudi Ariffianto Corporate Secretary PT PHR melalui keterangan tertulisnya yang diterima CATATANRIAU.com, Kamis (19/01/2023) ia menjelaskan bahwa pihaknya secara langsung telah menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga korban saat ditemui di Puskesmas Minas. 

"Atas nama pribadi dan segenap pekerja PHR dan Pertamina, kami mendoakan semoga beliau diberikan tempat paling baik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," katanya.

Dalam hal ini lanjut dia, PT PHR memberikan perhatian serius terhadap kejadian tersebut. Melalui kolaborasi dengan Polda Riau.

"Proses investigasi secara menyeluruh saat ini sedang berjalan. Pihak manajemen PHR juga meminta seluruh kru untuk melakukan safety stand down. Hal ini adalah bentuk empati terhadap almarhum melalui doa bersama dan belajar dari kejadian tersebut sebagai pengingat seluruh pekerja agar senantiasa menjaga fokus dan memastikan lingkungan kerja yang selamat," pungkasnya.

 

Sementara itu diketahui, korban berinisial DS berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun dengan posisi floorman di PT. Asindo Citraseni Satria (PT ACS) yang merupakan rekanan dari PT PHR.


Menurut sumber yang didapat,  penyebab terjadinya kecelakaan akibat jatuhnya Full Opening Safety dan mengenai korban yang saat kejadian sedang berada di working platform.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex