Rapat Persiapan Pelantikan DHC 45 Kabupaten Rokan Hulu

Kamis, 12 Januari 2023 - 11:31:57 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Rapat persiapan pelantikan dan pengukuhan pengurus harian cabang badan pembudayaan kejuangan DHC 45 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Pemkab Rohul melaksanakan Rapat persiapan yang bertempat di lantai tiga kantor Bupati Rohul. Rabu (11/01/2023).

Di ketahui DHC 45 salah satu organisasi yang bermitra dengan pemerintah dalam mengawali pembangunan Nasional, mewujudkan cita-cita kemerdekaan serta menularkan jiwa semangat dan nilai juang kepada para generasi muda.

Rapat ini di pimpin oleh Bupati Rohul yang di wakili oleh Asisten I Pemerintahan H. Fhatanalia putra, S.Sos, M.Si dengan peserta rapat
Asisten Administrasi Edi Suherman, SH, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, keuangan dan pembangunan Drs. H. Sariaman M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Hj. Sri Mulyati, S.Sos, M.Si,

Rapat ini juga di ikuti Kepala Dinsos P3A H. Damri Poti, S.Sos, M.AP, Kepala BPKAD El Bizri SSTP, M.Si, Plt kepala Kesbangpol Irvandri, Kabag Umum Abdullah, Kabag Organisasi Sinta Sapta Kumala, SSTP, Dan Plt Kabid IKP Kominfo Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si serta Perwakilan FKPPI dan PPM Rohul.

Pada kesempatan itu Asisten I Pemerintah Rohul menyampaikan pembentukan DHC 45 ini berdasarkan mandat Gubernur Riau melalui surat keputusan nomor : 210/SKEP/XII/2022  tentang pengesahan susunan kepengurusan dewan harian cabang badan pembudayaan kejuangan 45 Kabupaten Rohul untuk masa bakti 2022-2027.

Dan rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada Minggu 15 Januari 2023 pukul 14 Wib dan akan dilantik secara langsung  oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si.

Beliau juga menjelaskan tujuan dari pelantikan Pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rohul untuk menanamkan nilai nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada generasi milenial khususnya di negeri seribu suluk ini.

"Dimana saat ini generasi kita sedang mengalami penurunan rasa kebangsaan dalam praktek kehidupan di lingkungan masyarakat, semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme mengalami degradasi" ujarnya.

Di ketahui juga badan pemberdayaan kejuangan 45 didirikan pada tanggal 20 Maret 1960 melalui musyawarah besar I angkatan 45.

Pada dasarnya pembentukan DHC 45 memiliki misi yang sama tentang pelestarian penyebarluasan dan pembudayaan jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

"DHC 45 ini dirasa penting sebagai wadah pengkajian pengembangan dan pemberdayaan yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Asisten I Rohul.

Lanjutnya, selain itu juga sebagai wadah pembinaan kepemimpinan bangsa, pembangunan watak dan kepribadian bangsa Indonesia, juga menjadi kegiatan sosial kemasyarakatan eksponen angkatan 45 bersama generasi penerus angkatan 45 serta sebagai pembinaan kekuatan moral perjuangan Indonesia.

Oleh karena itu, Dewan Harian Cabang (DHC) 45 diharapkan dapat menularkan nilai -nilai kejuangan 45 serta dapat menjadi mitra pemerintah yang strategis dan merupakan komponen bangsa yang mempunyai misi melestarikan pesan dan nilai nilai patriotisme perjuangan dari para pejuang," ucapnya mengakhiri.***

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex