Wagubri Menikmati Bubur Ketan Bersama Jamaah Dengan Penuh Kebersamaan

Jumat, 06 Januari 2023 - 23:27:05 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Akrab dan penuh kebersamaan suasana ini sangat terasa oleh Wagubri H. Edy Natar Nasution yang selalu menyempatkan dirinya untuk mengikuti sholat berjamaah yang di lanjutkan dengan Tausiyah hingga masuknya sholat Isa.

Bertempat di Masjid Nurul Yaqin Rejosari, Sail Kota Pekanbaru, beliau mengikuti sholat Magrib berjamaah sambil menunggu masuk waktu sholat Isa beliau menyampaikan kata Tausiyah. Jumat malam (06/01/2023).

Usai melaksanakan Sholat Isa lebih kurang sekitar pukul 20.15 Wib ada kejadian yang tidak terduga oleh beliau dan ini menjadi moment tersendiri bagi beliau, di mana usai melaksanakan sholat Isa beliau langsung pulang ke rumahnya.

Namun kali ini saat Edy hendak meninggalkan masjid ada seorang jamaah memanggil beliau dan mengatakan untuk jangan pulang dulu karena ada jamaah membawa bubur ketan untuk di nikmati bersama yang sudah di persiapkan di atas meja yang di letakkan di teras pelataran masjid.

"Wah...inilah nikmatnya kalau kita sholat berjemaah di masjid, baru keluar pintu masjid sudah Allah kasih kita rezeki, mana pas lapar pulak lagi," kata Edy dengan nada humorisnya yang di sambut tawa oleh jemaah lainnya.

Dengan penuh keakraban orang nomor dua di Provinsi Riau ini menikmati bubur ketan bersama jamaah lainnya sambil bergurau dan bercanda dengan suasana santai, ada yang duduk di kursi dan ada pula yang duduk di lantai teras Masjid bahkan ada yang berdiri.

Suasana keakraban juga terlihat di mana Edy Natar mengajak para jamaah yang lainnya untuk sama-sama menikmati makanan yang telah di sediakan.

"Ayo... sama-sama kita makan, ini adalah salah satu rezeki yang Allah berikan untuk kita, jadi ke depannya mari sama-sama kita ajak keluarga kita untuk sholat berjamaah di masjid," ucap Edy dengan nada santai.

Terlihat juga dengan kebersamaan ini tidak ada perbedaan antara seorang pejabat dan masyarakat biasa, sekalipun beliau seorang Wagubri namun beliau tetap merendah bila di tengah masyarakat.

Sebelum Wagubri meninggal kan Masjid untuk pulang ke tempat kediaman nya, ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang bernama Pak Ooy yang sudah memberikan sedekahnya.

"Terimakasih kasih, semoga Allah membalas apa yang telah di berikan oleh Pak Ooy untuk kita dan semoga rezeki Pak Ooy semakin bertambah untuk kedepannya, Amin...dan terima kasih juga buat para jamaah semuanya, mengingat waktu semakin larut malam, saya undur diri dulu untuk pulang," ucap Edy sambil tersenyum sambil meninggalkan Masjid.***

Laporan : E.Sunaryo Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex