Polsek Minas, Polres Siak, Polda Riau, Kembali Lakukan Giat Jumat Curhat di Warkop Pasar Minas

Jumat, 06 Januari 2023 - 11:53:00 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Polsek Minas, Polres Siak, Polda Riau menggelar kegiatan JUMAT CURHAT di warung kopi Lubis Jl. Yos Sudarso Km.30 Pasar Minas, Jumat (06/01/2023). Kegiatan dilakukan untuk menyerap informasi Kamtibmas dari masyarakat Kecamatan Minas sekaligus menjalin komunikasi.

Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane, SH melalui Kanit Samapta Polsek Minas AKP D.A Simangunsong menyampaikan " Selain mendengarkan keluh kesah warga, Jumat Curhat ini juga untuk mempererat tali silaturahmi serta mengimplementasikan kehadiran Polri ditengah masyarakat."

Ditambahkan bahwa informasi dan saran yang masuk, nantinya akan akan sesegara mungkin langsung ditindaklanjuti, sehingga harapan masyarakat terhadap kinerja Polri diwilayah Kecamatan kedepannya bisa terwujud.

B. Marpaung (45 ) salah satu tokoh masyarakat Kampung Minas Barat menyambut baik kegiatan Jumat Curhat yang diadakan oleh Posek Minas, sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan Masyarakat.

" Kampung Minas barat, ada indikasi bahaya pengaruh lingkungan dari orang pendatang yang membuat pengaruh buruk pada masyarakat Kampung Minas Barat dan tertibkan warung minum yang beroperasi hingga tengah malam serta bersihkan perjudian yang juga meresahkan, " harapnya.

" Mengenai hal tersebut, kami Polsek Minas melalui Bhabinkamtibas Kampung Minas Barat bersama perangkat desa mulai dari tingkat RT di Kampung Minas Barat akan mendata terlebih dahulu terkait ada warga pendatang dan akan menyampaikan agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dan juga kami akan melakukan penertiban pada setiap warung minum agar tidak beroperasi hingga tengah malam demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.
Mengenai perjudian diwilayah Kampung Minas Barat kami telah melakukan tindakan tegas untuk menutup tempatnya, apabila masih ada yang berani membuka kembali, mohon segera laporkan ke Polsek Minas dan juga melalui Bhabinkamtibas Kampung Minas Barat Polsek Minas, " jawab Kanit Samapta Polsek Minas melalui Bhabinkamtibas Kampung Minas Barat Polsek Minas Aipda I. Kataren.

Ardian (37) warga Kelurahan Minas Jaya juga sangat senang dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, semoga nantinya bisa juga menertibkan remaja Kecamatan Minas, " Antisipasi kenakalan remaja, diwilayah Kelurahan Minas Jaya, karena sering berkumpulnya remaja hingga larut malam dan mereka melakukan balap liar dijalan raya Kecamatan Minas, "

" Mengenai permasalahan tersebut kami pihak Kepolisian Sektor Minas telah melaksanakan patroli, baik itu patroli blue light dan patroli rutin, sebagai upaya mengantisipasi tindak kriminalitas dan kenakalan remaja, tetapi apabila masih ada kejadian tersebut apalagi ada balap liar, silahkan hubungi pihak Kepolisian Sektor Minas, laporan tersebut akan segera kami tangani, untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Minas, " tutup Kanit Samapta Polsek Minas AKP D.A Simangunsong.rls/hms

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex