Kapolres Rohul Berikan Bantuan Pembangunan MCK MDA Darul Fatih

Kamis, 05 Januari 2023 - 20:21:44 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Sebagai bentuk apresiasi atau dukungan Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH dalam pembangunan MCK Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Darul Fatih Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto, Kapolres berikan bantuan berupa uang tunai dan atap seng kepada Kepala Sekolah (Kepsek) MDA Darul Fatih. Kamis (05/01/2023) sekira pukul 09.15 Wib.

Penyerahan bantuan ini di hadiri oleh, Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes, SH, Ketua LKA Rokan Dt.Anyo Krukusumo, Ketua Pemuda Rokan Seriusman, Kepala Sekolah MDA Darul Fatih BPK Aftinir, Perwakilan orang tua Murid MDA Darul Fatih dan Tokoh masyarakat Rokan serta Masyarakat Rokan.

Ketua Pemuda Kelurahan Rokan Seriusman mengatakan bahwa hari ini akan di adakan giat gotong royong bersama dengan masyarakat untuk mengawali pembangunan MCK, dan beliau meminta kepada orang nomor satu di Polres Rohul ini untuk pencangkulan pertama pembuatan lubang pondasi sebagai tanda akan di mulainya pembangunan MCK.

"Pembangunan MCK ini akan di bangun dengan cara gotong royong masyarakat dan di bantu oleh Personil Polsek Rokan IV Koto dengan biaya kurang lebih 12 juta dengan jumlah MCK sebanyak 2 buah untuk laki-laki dan perempuan," jelasnya.

Sebelum Kapolres menyerahkan bantuan terhadap pembangunan MCK tersebut, beliau langsung mengambil cangkul dan menggali lobang untuk pembuatan pondasi yang di lanjutkan oleh Camat Rokan IV Koto, Kapolsek Rokan IV Koto, Ketua LKA Rokan IV Koto dan Kepala Sekolah MDA Darul Fatih sebagai tanda di mulainya pembangunan MCK Darul Fatih.

Kapolres Rohul menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai dan atap seng secara simbolis yang di terima langsung oleh Kepsek MDA Darul Fatih Bapak Aftinir.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa di manfaatkan untuk pembangunan MCK ini, sehingga nantinya anak-anak kita yang menimba ilmu di MDA ini tidak susah lagi pada saat belajar mereka ingin membuang hajat, apa lagi lokasi bangunan MDA ini sangat rawan buat anak-anak kita yang ingin buat hajat karena dikelilingi oleh sungai kecil atau parit besar," kata Pangucap.

Ia juga mengatakan, dengan giat seperti ini selain bisa menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, bisa juga menciptakan rasa tentram di tengah-tengah masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri bisa semakin meningkat.

"Ini sebagai bukti kalau Polri itu ada untuk masyarakat demi untuk terciptanya kondusifitas di tengah masyarakat," ujar Kapolres

Di tempat yang sama, Kepsek MDA Darul Fatih mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Rohul beserta jajarannya yang sudah ikut membantu dan peduli terhadap kondisi MDA Darul Fatih saat ini.

Di lansir dari rilis pers Humas Polres Rohul, Kasubsi Sihumas Polres Rohul Aipda Mardiono P SH menuliskan kegiatan ini berakhir sekitar sekira pukul 10.00 Wib selama giat ini berlangsung situasi aman dan kondusif.***


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex