Dalam Rangka Pengamanan Nataru, Polsek Koto Gasib & Camat Gelar Rapat Koordinasi Dengan Para Pengurus Gereja

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:31:20 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Gasib, Polres Siak, Menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat Koto Gasib dan para pengurus rumah ibadah gereja Sekecamatan Koto Gasib dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di ruang Rapat Mako Polsek Koto Gasib, Kamis (22/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S, Dalimunthe, S.H, M.H mengatakan kegiatan rakor yang diselenggarakan ini bertujuan agar disetiap pentahapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 oleh umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar sebagai wujud toleransi beragama.

“Karena ini merupakan agenda rutin tahunan, Kami dari Kepolisian Sektor Koto Gasib Polres Siak dan Pemerintahan Kecamatan Koto Gasib bekerja sama secara maksimal melakukan pengamanan di setiap rumah ibadah gereja yang melakukan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di wilayah Kecamatan Koto Gasib," ujar Iptu Budiman.

Proses pengamanan ini, Masih kata Kapolsek, tentunya akan dilakukan secara all out dan tidak underestimate baik sebelum, pada saat maupun pasca perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pihaknya berharap umat yang melaksanakan kegiatan peribadatan di gereja dapat lebih khusyuk melaksanakan ibadah.

“Kami juga akan melibatkan seluruh komponen elemen yang ada dan saling bekerjasama dalam proses pengamanan. Sebelum peribadatan akan dilakukan proses sterilisasi terhadap tempat baik di dalam maupun di luar gereja,” terang Kapolsek.

Iptu Budiman berpesan, dalam hal yang sangat mendesak, Para pengurus gereja dapat langsung berkoordinasi dengan Pihak Keamanan yakni Kepolisian Sektor Koto Gasib agar terwujudnya rasa aman, nyaman dan kondusif selama kegiatan berlangsung.

“Alangkah indahnya, apabila ada saudara kita yang melaksanakan ibadah di Rumah ibadah gereja-gereja bisa tenang dan umat-umat bersama elemen masyarakat turut melakukan pengamanan. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya atau ikhtiar bersama dalam menjaga harkamtibmas di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.” imbuhnya.

Dalam kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh Camat Koto Gasib Yudha Rajasa, S.STP, M.Si, dan para pengurus Gereja Sekecamatan Koto Gasib.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex