Usai Dilantik, Fachruddin Siregar, ST.MT Siap Mengembangkan Cabor ESI Di Rohul

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:03:55 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Resmi sudah Pengurus Cabang olah raga (Cabor) Electronic Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang ikut dalam pelantikan Pada hari Sabtu (17/12/2022) yang lalu. Yang di lantik oleh 
Ketua Umum (ESI) Riau, Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso secara serentak
tingkat Kabupaten/kota se Provinsi Riau.di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru Riau.

Ketua Esport Kabupaten Rokan Hulu,  Fachruddin Siregar ST MT, mengatakan 
Cabor ESI merupakan satu dari Cabor yang banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk para generasi muda dan saat ini sudah terbentuk di Kabupaten Rohul.

"Cabor esports ini sendiri merupakan cabor yang memadukan antara aktivitas olahraga menggunakan fisik dengan bantuan media lainnya, berupa alat digital seperti gawai, telepon seluler, komputer, dan lainnya," katanya Kepasa awak media ini melalui akun WhatsApp pribadinya. Rabu (21/12/2022).

Beliau juga menyampaikan sebagai ketua ESI untuk kabupaten Rohul, ia akan siap mewadahi dan mengembangkan cabor esport di Kabupaten Rohul agar banyak di minati oleh masyarakat Rohul.

"Ini adalah suatu amanah bagi saya untuk mengembangkan cabor esport di kabupaten Rohul dan akan menjadikan olah raga yang berprestasi di kabupaten Rohul, dengan terlatih nya para atlit cabor ini nantinya bisa membawa Rohul di tingkat Provinsi atau Olimpiade lainnya," ujarnya.

"Seperti apa yang di sampaikan oleh Bapak Gubernur Riau pada kehadirannya saat pelantikan, beliau mengatakan pada  tahun 2023 pihaknya akan mempersiapkan piala gubernur untuk cabor esports," tambah Fachruddin.

Ia juga berharap dengan di berikannya amanah kepada dirinya bisa menunjang produktifitas anak muda dalam meraih prestasi khusunya yang bergerak di bidang olahraga elekronik, terutama kepada anak muda sehingga bisa tampil mengembangkan potensi dirinya.

Dan beliau juga mengatakan akan bekerja sama dengan KONI dan Pemkab Rohul atau pun bagi siapa saja yang mau bekerja sama demi untuk kemajuan Cabor ESI ini untuk ke depannya.***

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex