Ketum Pengprov ESI Riau Lantik Pengurus ESI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau

Sabtu, 17 Desember 2022 - 15:31:11 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (Pengprov ESI) Provinsi melaksanakan pelantikan seluruh pengurus Kabupaten/Kota se provinsi Riau, Sabtu (17/12/2022), di Balai Serindit.

Acara pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Riau, H. Drs. Syamsuar, M.Si., Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, Kadispora Provinsi Riau, Boby Rachmat, Sekwan DPRD Riau, T. Fauzan Tambusai, beserta seluruh tamu undangan.

Ketua Umum Pengprov ESI Riau, Brigjen TNI Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM didampingi Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Ade Syaputra, SE, M.Si kepada awak media menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus ESI Kabupaten/Kota se Riau yang turut dilantik.

"Selamat kepada pengurus ESI Se Provinsi Riau, semoga bisa menjalan tugas dengan baik, mari kita majukan daerah lewat teknologi dan memberikan dampak yang positif," jelas Brigjen TNI R Wibisono.

Menurutnya, hadirnya pengurus ESI se provinsi Riau dapat menyumbang kemampuan terbaik untuk provinsi Riau yang memiliki banyak atlet E-Sport professional.

"Potensi E Sport di Riau ini sangat luar biasa, diketahui mereka juga sering ikut di kompetisi baik dalam maupun luar negeri, saya juga berharap ESI ini juga menjadi wadah untuk generasi muda di era teknologi," pungkasnya.

Wibisono menilai, E-Sport memiliki banyak nilai dari segi usaha bisnis dan penyaluran hobi karena memiliki peminat yang sangat banyak terutama di kalangan anak muda.

Dalam acara tersebut, Gubernur Riau, Syamsuar juga menyambut baik acara pelantikan tersebut. Ia menilai bahwa ia sudah mengenal Pengprov ESI Riau jauh sebelum para pengurus dilantik hari ini.

"Potensi E Sport di Riau ini sangat luar biasa, diketahui mereka juga sering ikut di kompetisi baik dalam maupun luar negeri, saya juga berharap ESI ini juga menjadi wadah untuk generasi muda di era teknologi," kata Syamsuar.

Gubri menilai, selain E-Sport yang memiliki banyak peminat turnamen E-Sport juga sangat efisien dan tidak membutuhkan ruang yang banyak.

"Kepada pengurus yang baru saja dilantik supaya dapat mencari bibit-bibit baru, atlet muda yang berprestasi, pemerintah dalam hal ini akan mendukung program ESI untuk melakukan pembinaan dan mengusung atletnya dikancah nasional mau internasional," ucapnya.***

Laporan : Jaya 

Editor: Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex