Tim PKK Rohul Gelar Acara Sosialisasi 10 Pokok Program Hasil Dari Rakernas Ke IX

Kamis, 15 Desember 2022 - 21:34:04 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Bupati Rokan Hulu diwakili Oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan Drs. H.Sariaman, M.Si membuka acara Sosialisasi 10 Program Pokok PKK, Dari Hasil Rakernas Ke IX, Bagi Seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022 yang berlangsung di Convention Hall Islamic Center Rokan Hulu, Kamis (15/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Prasetyo, Ketua Bidang I, II, III dan IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu, Ketua PKK Kecamatan dan Ketua PKK Desa/Kelurahan Se Kabupaten Rokan Hulu.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan Drs. H.Sariaman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Tim Penggerak PKK Rokan Hulu, dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah dan senantiasa bersedia mendukung terlaksananya program pembangunan dalam mewujudkan visi-misi pemerintah daerah Rokan Hulu.

Kepada para kader, Sariaman menghimbau harus siap mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya, gerakan PKK dan ikut serta memajukan dan menyejahterakan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

"Seluruh kader, dapat secara aktif mensosialisasikan kepada keluarga di lingkungan sekitar, agar masyarakat dilingkungannya tergerak untuk meningkatkan kualitas keluarga masing-masing dalam berbagai aspek kehidupan" katanya.

Staf Ahli Sariaman berharap, kegiatan ini menambah semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah gerakan PKK. Semangat yang menggelora itu harus senantiasa di miliki, karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah.

"Sesuai dengan kesepakatan hasil Rakernas IX, yang telah disampaikan ketua I TP-PKK tadi maka kami berharap agar langkah penyesuaian manejemen kelembagan Tim Penggerak PKK dapat dilakukan di semua jenjang" ungkapnya.

Kemudian Ketua Umum TP PKK diwakilkan Ketua I TP PKK Rokan Hulu Hj. Sri Yulita mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK IX Tahun 2021 di Jakarta, telah menghasilkan sebuah Dokumen Hasil Rakernas IX Tahun 2021 berbentuk tiga buku yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan yaitu Buku 1, Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024, Buku 2, Strategi Gerakan PKK, dan Buku 3, Petunjuk Teknis Tata Kelola Kelembagaan Gerakan PKK.

"Dokumen Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 secara resmi diberlakukan sebagai pedoman untuk pengelolan program, kegiatan dan kebijakan Gerakan PKK pada periode waktu 2021-2024 dari PKK tingkat Pusat hingga TP PKK Desa/Kelurahan" jelasnya.

Untuk itu, Lanjut Ketua I Sri Yulita TP PKK Kabupaten Rokan Hulu perlu melakukan penyelarasan kebijakan agar dapat berperan aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah.

Ketua I TP PKK menambahkan Melalui Sosialisasi 10 Program Pokok PKK Dari hasil Rakernas ke IX, Bagi seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Rokan Hulu diharapkan Pengurus PKK mampu melaksanakan Program Pokok Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang didasarkan pada target waktu, serta kemampuan anggaran yang memadai sesuai mekanisme sebagai upaya peningkatan kualitas kerja dan memperkuat kelembagaan secara keseluruhan.

"Dengan 10 Program Pokok PKK, Tim Penggerak PKK nantinya menjadi mitra dan siap menyukseskan visi Kabupaten Rokan Hulu"tutupnya.***


Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex