DPMPTSP Rohul Gelar Bimtek & Sosialisasi Kemudahan Berusaha

Rabu, 14 Desember 2022 - 19:27:23 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaksanakan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Kemudahan Berusaha Di Kabupaten Rokan Hulu. Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 08.00 Wib.

Acara ini di buka langsung oleh Bupati Rohul yang di wakili oleh Kepala DPMPTSP Rohul Munandar SE. MM bertempat di lantai dua Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris DPMPTSP Provinsi Riau Mailiriadi, S.Stp. M,Si, dua narasumber Indra Siswandi S.Sos, M.Ip dan Farman S.Sos serta seluruh peserta 
Bimtek sebanyak 50 orang terdiri dari PMDN dan UKM.

Usai melaksanakan pembukaan Bimtek Kepala DPMPTSP Rohul Munandar SE.MM mengatakan tujuan utama di laksanakan Bimtek ini untuk membantu peningkatan realisasi investasi dan kepatuhan pelaku usaha dalam memenuhi ketentuan penanaman modal termasuk mendapatkan kemudahan perizinan usaha untuk masing-masing daerah.

"Bimtek kemudahan berusaha ini bertujuan untuk meningkatkan capaian realisasi investasi penanaman modal di provinsi maupun kabupaten kota, kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan pelaku usaha sesuai dengan  perundangan-undangan," katanya.

Beliau juga menerangkan sasarannya adalah
dengan meningkatnya pelaku usaha  yang memiliki izin usaha sesuai dengan laporan Penanaman modal di masing-masing daerah provinsi kabupaten/kota 20% dari tahun 2021.

Sementara itu ketua penyelenggara Bimtek Efnidawati SE berharap kepada seluruh peserta Bimtek agar nantinya bisa memahami apa yang akan di sampaikan oleh Nara sumber terkait Kemudahan Berusaha.

"Kita berharap semoga acara ini lancar dari awal sampai akhir dan semoga para peserta Bimtek bisa memahami apa yang akan di uraikan oleh narasumber," ujarnya.**

Laporan : E.S Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex