DWP Kabupaten Rohul Peringati HUT Ke 23 tahun 2022

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:54:03 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Peringatan Hari Ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23 tahun 2022 mengangkat tema "Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital" berlangsung pada Selasa (13/12/2022) di Convention Hall Islamic Center Rokan Hulu.

Hadir dalam acara mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Muhammad Zaki, S.STp, M.Si, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Badan dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dan Ketua Organisasi Wanita di Rokan Hulu, beserta Seluruh Pengurus DWP Rokan Hulu.

Di awal arahannya Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan selamat hari ulang tahun DWP kabupaten Rokan Hulu ke 23 dengan momentum peringatan hut DWP ke-23 tahun 2022, DWP Hulu hendaknya mampu menjaga citra yang baik ditengah masyarakat yang dinamis, mampu membangun kemitraan komunikasi yang harmonis antar lintas sektoral sekaligus bersinergi dan koordinasi serta bekerja sama dalam rangka suksesnya pembangunan daerah kita ini.

“Organisasi DWP dilahirkan untuk menjadi organisasi yang mandiri, sebagai wadah bagi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan kiprahnya mendukung suami dalam bekerja” kata Sukiman.

Bupati Sukiman Menjelaskan di usia ke 23 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang bagi sebuah organisasi untuk maju dan terus berkembang, maka melalui organisasi DWP, para istri ASN dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,dan daerah.

“Sumbangsih yang diberikan istri ASN nantinya diharapkan dapat memperlancar tugas-tugas keseharian para suami yang berprofesi sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat” ujarnya.

Pembina DWP Rokan Hulu ini berharap tema HUT DWP ke 23 dapat menginspirasi anggota DWP untuk terus berusaha mewujudkan cita-cita kaum perempuan dan memastikan bahwa kaum ibu Rokan Hulu sanggup memiliki wawasan yang cukup di bidang teknologi informasi, guna mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjadikan Rokan Hulu semakin tangguh dan makin berdaya saing, di era peradaban 4.0.

“Peran perempuan dalam dunia digital sangat penting bagi perekonomian. wewenangnya sebagai pengelola keuangan keluarga dapat dilakukan dalam memilih kebutuhan yang berkualitas dalam marketplace, melakukan transaksi online dengan opsi yang mudah dan meningkatkan kehati-hatian dalam bertransaksi digital” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Rokan Hulu sekaligus Penasehat DWP Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman menyampaikan Melalui tema dan gerakan tersebut, dirinya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya DWP menjadi panutan di tengah keluarga.

”Kinerja Dharma Wanita Persatuan pada tahun-tahun mendatang akan sangat menentukan bagaimana kita mampu mengembangkan kualitas diri kita dan bagaimana kita menggerakkan keluarga dan masyarakat di lingkungan kita agar kita selalu menuju perubahan yang lebih baik lagi” ungkapnya.

Kemudian Ketua DWP Rokan Hulu Ny. Siska Irdaningsih, SH berharap kedepannya seluruh anggota DWP memiliki kreatifitas di era digital dan cepat tanggap menghadapi perkembangan Tekhnologi, kemudian selaras dengan segala program-program Pemerintah kabupaten Rokan Hulu serta berkontribusi dalam pembangunan di Rokan Hulu.

“semoga kedepannya organisasi DWP bisa memiliki Kreatifitas yang lebih di era zaman digital, sehingga bisa menghasilkan ibu ibu yang lebih cepat tanggap pada era digital informatika” harapnya.

Siska menambahkan Untuk prestasi yang telah diukir DWP Rokan Hulu tahun 2022, Rokan Hulu mendapat Juara Favorit dalam Lomba Fashion show di tingkat Provinsi Riau dengan memperkenalkan Batik motif Truwok sawah Khas Rokan Hulu yang merupakan hasil design dari penasehat DWP Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman.***


Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex