Pastikan Pilkades Lancar, Kapolres Dan Forkopimda Tinjau Langsung Beberapa TPS

Jumat, 09 Desember 2022 - 10:17:57 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, MH, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (06/12/2022).

Terlihat dalam peninjauan di beberapa Tempat Pemungutan suara (TPS) turut hadir dalam rombongan Bupati Rohul H. Sukiman, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, 
Dandim 0313/KPR di wakili Plt Danramil 02/Rambah Kapten Inf Devi Khairul Edward.

Hadir juga Kabidkum Polda Riau Kombes Edi Fariadi S.H, SIK.MH, Kajari Rohul yang diwakili Kasi Intel Ari Supandi SH. MH, Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian diwakili oleh KPLP Marcos, Kadis Kesehatan Dr. Bambang serta Para pejabat Eselon II Pemkab Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH menyampaikan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pilkades di Kabupaten Rohul berjalan dengan aman dan lancar.

"Sejauh ini dari hasil peninjauan kita bersama situasi Pilkades di Rohul berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Di mana proses pengamanan di lapangan kita sudah turun kan personil dari Polres Rohul, semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar, sehat dan kondusif," ujar Pangucap.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Rohul  mengingatkan kepada personel pengamanan TPS agar selalu siap dalam melaksanakan tugas selama pemungutan suara berlangsung dan kepada warga masyarakat beliau berpesan pilihlah pilihan sesuai dengan hati
nurani masing-masing serta ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu Kasubsi Sihumas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH mengatakan ada beberapa TPS di Kecamatan Rambah yang di tinjau oleh Kapolres di dampingi oleh Forkopimda Rohul dari pukul 10.15 Wib sampai Pukul 12.14 Wib.

"Sekira jam 10.15 Kapolres dan rombongan meninjau TPS di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah bertempat di Jln. Diponegoro, dan sekira pukul 10.40 Wib rombongan tiba di TPS Desa Rambah Samo Kecamatan Rambah," kata Mardiono.

Lanjut Mardiono, sekira pukul 11.00 Wib
Kapolres dan rombongan tiba di TPS Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah dan sekira Pukul 11.17 Wib rombongan tiba di TPS Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah serta di TPS Desa Makmur Kecamatan Rambah sekitar Pukul 12.14 Wib," tambahnya.

Dapat juga di ketahui sebelum melaksanakan peninjauan, di awali dengan acara silaturahmi dan sarapan pagi bersama Forkopimda Rohul dan seluruh pejabat Eselon II Pemkab Rohul sekaligus rapat tentang pembentukan Ayah dan Bunda anak stanting yang bertempat Rumah Dinas Bupati Rohul sekira pukul 09.00 Wib.

"Peninjauan ini di akhiri dengan makan bersama tepatnya di rumah makan Sasmita 
Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul, selama giat berlangsung situasi aman dan lancar," pungkas Kasubsi Sihumas Polres Rohul***

Laporan : E.S Nst 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex