Gelar Apel Siaga Gabung Kesiapsiagaan Bencana Alam, Kapolsk Koto Gasib Ajak Semua Pihak Bersinergi Cegah Karhutla

Kamis, 08 Desember 2022 - 11:38:02 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Polda Riau, Polres Siak, Polsek Koto Gasib, menggelar Apel Siaga Gabungan dalam penanganan penanggulangan bencana alam dan salah satunya Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan untuk pemadaman api di wilayah hukum Polsek Koto Gasib.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe, S.H, M.H membenarkan giat apel siaga gabungan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, pada hari ini Kamis (08/12/2022).

Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe, S.H, M.H  menjelaskan apel siaga gabungan ini dilaksanakan bertujuan sebagai persiapan dan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya Karhutla yang setiap tahun kerab terjadi di Kecamatan Koto Gasib.

Adapun dalam giat apel siaga Karlahut di halaman Kantor Kecamatan Koto Gasib dipimpin langsung oleh Camat Koto Gasib  Yudha Rajasa, S.STP, M.S.i dan dihadiri oleh Kapolsek dan Danramil serta Damkar, BPBD Cluster 3 Koto Gasib, pihak Perusahaan dan MPA Se-kecamatan Koto Gasib.

Pada Kesempatan apel giat siaga tersebut, Kapolsek menyampaikan agar semua stakholder bersinergi dengan komitmen bersama untuk menyelamatkan hutan dari kebakaran, maka ancaman bencana kebakaran itu bisa diminimalisir diwilayah Kecamatan Koto Gasib

"Yakni, ikut melakukan pencegahan dan bersama-sama menanggulangi bila terjadi Karhutla". ucap Kapolsek.

Atas nama Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, dan TNI, Kapolsek Budiman.S Dalimunthe juga mengajak semua pihak untuk sama-sama peduli.

“Apabila terjadi Karhutla, segera berikan informasi agar kita semua dapat mengatasinya secara bersama,” ajaknya Kapolsek Koto Gasib.

Disamping itu Pemerintah Kecamatan Koto Gasib, sangat mengapresiasi kegiatan apel siaga gabungan yang ditaja oleh Polsek Koto Gasib untuk penanggulangan Karhutla tersebut.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan Polsek Koto Gasib ini,” ujar Camat.

Apel siaga tersebut diakhiri dengan membagikan stiker himbauan Karlahut, sesi foto bersama dan pemeriksaan kesiapan pelengkapan, peralatan dan perangkat pendukung penanggulangan.

Mulai dari alat mesin dan selang alat pemadam api, kendaraan roda empat maupun kendaraan jenis lain yang dimiliki masing-masing pihak terkait dalam melakukan penanganan bencana Karhutla.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex