Hari Ini Sebanyak 40 Orang Peserta Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi K3 oleh LSP P3 Kimia Industri di PT IKPP - Perawang

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:21:48 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dibuka secara langsung oleh Simon Petrus Sebayang mewakili pimpinan Balai Diklat Industri (BDI) Medan, sebanyak 40 orang peserta hari ini Rabu (07/12/2022), mereka tampak mengikuti kegiatan pelatihan sertifikasi LSP P3 kimia industri di PT Indah Kiat Pulp And Paper Tbk - Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Kegiatan itu juga tampak dihadiri langsung oleh Hari Eko Nugroho selaku kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P3 Kimia Industri Medan. Hadir juga Pimpinan PT IKPP - Perawang Hasanuddin The didampingi Armadi Humas PT IKPP - Perawang.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara three in one, yakni oleh Kementerian Perindustrian dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P3 serta dengan dunia usaha industri yakni PT IKPP - Perawang," ungkap Armadi Humas PT IKPP Perawang saat diwawancarai Wartawan media ini disela-sela kegiatan itu.

Program yang memiliki peserta sebanyak 40 orang dan dilaksanakan oleh LSP P3 kimia industri itu terang Armadi, bertujuan untuk sertifikasi profesi keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

"Pesertanya kita ambil di Provinsi Riau sebanyak 30 orang dan dari karyawan PT IKPP sebanyak 10 orang, dengan total peserta sebanyak 40 orang," kata Armadi.

Adapun untuk pelaksana kegiatan itu sendiri ulas dia, yakni dari BDI Medan. Yang mana lanjut Armadi, kegiatan itu akan dilaksanakan selama enam hari kedepan, dimulai hari ini Rabu (07/12/2022) hingga Senin (12/12/2022) mendatang.

"Dengan rincian lima hari pelatihan, ditambah satu hari untuk pelaksanaan uji kompetensinya," paparnya.

Armadi juga menerangkan bahwa, kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan tingginya tingkat kebutuhan terhadap tenaga-tenaga yang kompeten dibidang kimia industri, terkhusus untuk K3.

"Oleh karena itu kita menyiapkan tenaga-tenaga yang tersertifikasi K3, hal ini untuk mendorong pelaksanaan proses di industri," imbuhnya.

Armadi juga mengatakan kiranya kegiatan itu diharapkan dapat membidik skema yang lain dari Balai Diklat industri Medan yang disertifikasi oleh LSP P3.

"Kegiatan ini sendiri terakhir dilaksanakan untuk tahun 2022 ini, untuk tahun 2023 kita telah membicarakan untuk menyelenggarakan program-program pelatihan dan sertifikasi kimi industri diskema yang lain," katanya.

Diakhir Armadi pun menyampaikan bahwa pihaknya berharap, agar kiranya pelaksanaan kegiatan itu dapat berjalan lancar sebagai mana yang diharapkan bersama.

"Kita berharap, semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan rekan-rekan yang melaksanakan pelatihan sertifikasi ini bisa lulus dengan baik," tutupnya.***

Reporter : Idris Harahap

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex