Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Polda Riau - Res Siak, Polsek Koto Gasib Salurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Sabtu, 03 Desember 2022 - 16:13:03 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Gasib jajaran Polres Siak Polda Riau, menyerahkan bantuan sosial dalam rangka Peringatan Hari Disabiltas Internasional kepada Warga Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (03/12/2022).

Kegiatan kunjungan baksos ini dimulai pada pukul 14.00 WIB, dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, SH.MH didampingi Ketua Ranting Bayangkari Polsek Koto Gasib Ny. Indah Budiman bersama Anggota dan Bhayangkari Polsek Koto Gasib.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib, Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H mengatakan, ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat.

Adapun Kegiatan kunjungan dan pemberian Sembako kepada warga disabilitas atas Nama, RASMINI (12), tuna rungu sejak usia satu tahun, yang beralamatkan di Pandan Mukti Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib dan MUHAMMAD SAIFUL BOSAK (15), tuna Grahita atau Keterbelakangan Mental sejak lahir dan beralamatkan di Dusun Suak Tandun Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib, yang mana orang tua perempuannya diketahui sudah meninggal dunia dan ia memiliki 5 orang saudara.

Kapolsek Koto Gasib bersama rombongannya, menyampaikan kepada keluarga maksud kedatangan dari pihak kepolisian, yakni sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap penyandang disabilitas, serta memberikan motivasi kepada warga penyandang disabilitas untuk tetap semangat, optimis dan jangan merasa berkecil hati dalam menjalani kehidupan sehari – hari.

“Ya, kita serahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada dua warga penyandang disabilitas yang berada di wilayah Koto Gasib, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap para penyandang Disabilitas, dengan memberikan dukungan Moril terhadap penyandang Disabilitas maupun keluarga yang merawatnya,”ucap Kapolsek Iptu Budiman. S Dalimunthe, SH.MH, pada media ini usai kegiatan.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa syukur dikalangan personil polri dan bhayangkari khususnya Polsek Koto Gasib bahwa masih ada saudara kita yang nasibnya tidak sebaik kita saat ini.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi terhadap masyarakat sekitar maupun instansi pemerintah agar lebih memperhatikan para penyandang Disabilitas.

“Alhamdulillah Seluruh Rangkaian Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan selesai pada Pukul 15.00 WIB, berlangsung dengan aman dan tertib, ” Tutup Kapolsek.

Sementara itu, salah satu keluarga penyandang disabilitas mengucapkan terima kasih kepada Polsek Koto Gasib, Polres Siak, Polda Riau yang memberikan bantuan sosial kepadanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Siak dan bapak Kapolsek Koto Gasib berkat kedermawanan beliau kami sangat terbantu dengan bantuan yang  diberikan kepada kami,” ucap Syafrida penuh haru.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex