Kongres I Kubangga Riau, Ikhsan Dipercaya Jadi Ketua, Sanusi Sebagai Sekjen

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:32:33 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Kumpulan anak Bangsa Peduli Anak Bangsa atau disingkat Kubangga Provinsi Riau baru saja menyelenggarakan kongres pertama di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis 1 Desember 2022.

Ikhsan Arif Suzaki terpilih sebagai Ketua dan Muhammad Sanusi ditunjuk sebagai Sekretaris Jendral atau Sekjen.

Kongres pertama Kubangga ini dibuka Penjabat Bupati Kampar diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ahmad Yuzar.

Kongres pertama Kubangga Riau ini dihadiri perwakilan 3 kabupaten, yakni Kampar, Siak dan Pekanbaru.

Usai terpilih secara aklamasi, Ikhsan Arif Suzaki, mengatakan, "Alhamdulillah Kongres 1 Kubangga Riau, berjalan dengan sangat kondusif, penuh kehangatan, serta solidaritas di antara sesama pengurus".

"Insyaallah amanah ini 2 tahun ke depan kita berusaha menjalankan hasil musyawarah kongres, yang mana kita akan daftarkan KUBANGGA ke Kesbangpol , sehingga resmi di akui negara juga prosedur administrasi lainnya dan membentuk dengan segara struktural se-Provinsi Riau," sambung dia.

Menurut Sanusi, Kubangga hadir untuk fokus berjuang membantu masyarakat dalam memperjuangkan lahan yang terjadi sengketa dengan pihak perusahaan.

"Kubangga fokus berjuang merebut lahan masyarakat yang dikuasai oleh perusahaan. Kita akan bantu masyarakat sampai mereka mendapatkan hak mereka kembali," ujar Sanusi.

Untu itu, sebut Sanusi, pihaknya juga meminta pemda di Riau serius membela masyarakat dalam merebut lahan-lahan perkebunan ataupun lahan pertanian yang dikuasai oleh pihak perusahaan tanpa hak. ( irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex