Patroli Blue Light dan Razia Pekat Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolres Pelalawan Pimpin 6 Tim Razia, Sabtu 26 November 2022

Patroli Blue Light dan Razia Pekat Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolres Pelalawan Pimpin 6 Tim Razia

Ahad, 27 November 2022 - 12:23:04 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Jajaran Polres Pelalawan Polda Riau kembali lakukan patroli rutin Blue Light dan kegiatan razia Pekat (Penyakit Masyarakat) dalam rangka cipta jondisi jelang perayaan natal dan tahun baru 2023, pada Sabtu (26/11/2022) malam.

Kegiatan dipimpin  Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK  didampingi Wakapolres Pelalawan, Kompol Antoni L Gaol  SH MH dan diikuti oleh para Kabag, Kasatfung, para perwira ditambah  lebih dari 150 orang personil.
.
Sasaran patroli  meliputi
Tim 1 dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Nur Rahim SIK MH didampingi oleh 3 orang perwira serta diikuti oleh 25 orang gabungan satfung dengan sasaran warung tuak sepanjang Jalan Koridor RAPP.

Tim 2 dipimpin oleh Kasat Intelkam, AKP Rudi Nababan SH MH  diikuti oleh 3 orang perwira serta dikuti oleh 20 orang gabungan Satfung dengan Sasaran Warung Tuak Sepanjang Jalan  Lingkar Pangkalan Kerinci.

Tim 3 dipimpin oleh Kasat Res Narkoba, Iptu Rejoice Benedicto Manalu STrK SIK  didampingi oleh Kasikum dan 2 orang  perwira serta diikuti oleh 20 orang gabungan Satfung dengan Sasaran Penginapan, Hotel dan Wisma Pangkalan Kerinci (Wisma SV, Wisma CNO, dan Wisma SR) yang beroprasi di Wilayah kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Tim 4 dipimpin oleh Paur Subbag Binkar, Iptu Yulhairi SH., MH., diikuti oleh 3 orang perwira dan diikuti oleh 20 orang gabungan Satfung dengan sasaran Perkantoran Bhakti Praja dan Taman Kreatif Pangkalan Kerinci.

Tim 5 Patroli Blue light dan Patroli bersinggungan Lantas dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Lily Sulfiani SIK diikuti oleh 20 orang Personal Fungsi Lantas dengan sasaran patroli dalam kota dan patroli jarak jauh di sepanjang Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan.

Tim 6 , Samapta dipimpin oleh Kasat Samapta diikuti oleh 10 Personil Samapta dengan sasaran Patroli Dalam Kota dan Daerah Rawan C3 (Curat, curas dan Curanmor).

Hasil razia pekat tersebut berhasil diamankan lebih kurang 150 liter minuman tradisional beralkohol serta puluhan botol minuman beralkohol dari beberapa merk. Selain minuman beralkohol dari hasil oprasi Pekat di amankan 9 (Sembilan) Pasangan tanpa ikatan pernikahan sah di beberapa kamar Hotel yang beroperasi di kota Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK  menyampaikan kegiatan patroli Blue Light dan Oprasi Pekat ini rutin di laksanakan Polres Pelalawan beserta Polsek Jajaran guna menekan angka kriminalitas dan angka kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan. "Memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat kabupaten Pelalawan terutama menjelang Hari Natal 2022 dan tahun baru 2023," katanya

Menyita minuman beralkohol yang berhasil di amankan akan disita dan  musnahkan.  Sedangkan peminum minuman keras dan pasangan di luar nikah yang kita temui di beberapa hotel di kota pangkalan kerinci akan kita panggil orang tuanya untuk di berikan edukasi agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. ***

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex