Kapolsek Minas, Polres Siak, Polda Riau Berikan Pesan Bijak Bersosmed Dan Jauhi Narkoba Dalam HUT PGRI & HGN 2022 di SMKN 1 Minas

Jumat, 25 November 2022 - 11:40:01 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dalam rangka memberikan ucapan selamat dalam peringatan hari ulangtahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Kepala Polsek Minas, Polres Siak, Polda Riau Kompol Sawaluddin Pane SH beserta sejumlah personil menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Minas dengan memberikan surprise berupa nasi tumpeng, Jumat (25/11/2022) pagi.


Dalam pelaksanaan upacara Peringatan HGN tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77 tersebut menggandeng tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar". Sementara tema dari Polres Siak iyalah " Terimakasih untukmu Guru yang telah berjasa mendidik generasi, termasuk generasi penerus Polri". 


Dalam hal itu, Kapolsek Minas tampak bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membacakan amanat Kepolisian Resort (Polres) Siak.


Dalam kesempatan itu Kapolsek Minas juga mengingatkan para peserta didik agar tidak mudah menyebarluaskan sebuah informasi yang belum jelas kebenarannya melalui sosial media (sosmed), mengingat hal itu dapat mengundang kegaduhan jika informasi yang disebarluaskan ternyata mengandung unsur hoax.


Kapolsek Minas, Polres Siak, Polda Riau juga tak lupa mengingatkan agar para peserta didik jangan sekalipun mencoba mendekati dan menggunakan Narkoba. Bahakan, ia juga meminta, jika ada mengetahui tentang peredaranannya agar segera melaporkan hal itu terhadap pihaknya.


"Momentum seperti ini sangat tepat untuk kita bisa berinovasi dan memberikan semangat. Jadi, dengan moment hari guru ini kita harus berkiprah dan hadir disini, sebab selama ini semua kegiatan terhalang pandemi. Nah, inilah saatnya kita memberikan warna kepada guru-guru dan peserta didik khususnya di sekolah ini," kata Kompol Sawaluddin Pane SH ketika diwawancarai wartawan media ini.


Kapolsek juga menjelaskan bahwa pihaknya dari TNI Polri akan selalu mendukung laju pendidikan yang ada di Indonesia pada umumnya. 


"Sebab, kami Polisi ini tidak terlepas daripada jasa guru, karena tanpa adanya guru kami tidak ada apa-apanya dan tak bisa menjadi seorang polisi," imbuhnya.


Dalam momentum tersebut Kapolsek juga mengajak semua pihak untuk ikut mendoakan para korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat.


"Nanti siang kita akan mengadakan doa bersama berupa sholat ghaib terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Cianjur," tukasnya.


Dalam kesempatan itu pula, Kepala SMKN 1 Minas Agustina Susilawati SPd Mpd ketika diwawancarai wartawan media ini, ia mengatakan bahwa pelaksanaan upacara kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab kata dia, baru kali ini Kapolsek Minas langsung menjadi pembina upacara dalam peringatan tersebut.


"Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kami, sebab pada HUT PGRI tahun ini pembina upacaranya adalah Kapolsek, dan ini baru pertama kalinya," kata Agustina Susilawati SPd Mpd.


Selain itu iapun mengajak dalam memaknai momen hari guru, agar kiranya para guru yang ada, khususnya di sekolah itu agar selalu berinovasi mengingat perkembangan zaman yang semakin hari semakin berkembang.


"Seperti mengimbangi perkembangan di dunia pendidikan, seperti saat ini kita sudah mengikuti implementasi kurikulum merdeka, yang perlu kita penguatannya itu ada pada projects profil Pancasila," pungkasnya.****

Reporter : Idris Harahap

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex