Peringati HUT PGRI Ke-77 & HGN 2022, Kapolsek Koto Gasib Jadi Pembina Upacara di SDN 14 Pangkalan Pisang

Jumat, 25 November 2022 - 10:04:08 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe SH MH, bersama anggota melaksanakan upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan ulang tahun (PGRI) ke-77 di halaman SD Negeri 14 Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (25/11/2022) sekira pukul 07.30 WIB.


Dalam Giat Upacara Hari Guru Nasional dan ulang tahun PGRI ke-77 tersebut, tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Gasib dan dihadiri oleh Kepala Kampung Pangkalan Pisang dan seluruh majelis guru dengan peserta upacara anak-anak murid SD Negeri 14 Pangkalan Pisang Koto Gasib.


Kapolsek Koto Gasib dalam sambutanya, ia membacakan sambutan tertulis Presiden RI dan sambutan Menteri Pendidikan RI, peringatan hari guru merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa para guru dengan Tema ” TERIMA KASIH UNTUKMU GURU SEBAGAI PAHLAWAN TANPA TANDA JASA YANG TELAH MENDIDIK GENERASI PENERUS POLRI" 

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang sangat mempengaruhi masa depan generasi penerus bangsa, selain itu guru juga memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga.


Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S  Dalimunthe, SH.MH membenarkan kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat hari guru dan selamat ulang tahun PGRI ke-77 tahun.


"Semoga pengabdian para guru memberikan makna bagi bangsa dan negara agar menjadi amal ibadah disisi Tuhan.”Dengan HUT PGRI atau Hari Guru Nasional yang semakin dewasa kami mengucapkan selamat dan semoga para guru di seluruh Indonesia kususnya di Kecamatan Koto Gasib semakin maju tambah semangat dan sejahtera," ungkap Kapolsek Koto Gasib.


Diakhir giat upacara, Kapolsek Koto Gasib menyerahkan Tumpeng dan Cindera mata kepada perwakilan Guru SD Negeri 14 Pangkalan Pisang Koto Gasib serta sesi Foto bersama dan makan bersama.(rls)

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex