Peduli Penghijauan, Polres Rohul Laksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak

Kamis, 24 November 2022 - 15:16:00 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Polres Rohul, Melalui Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Rohul melaksanakan penanaman pohon secara serentak di komplek Universitas Pasir Pengaraian (UUP) yang bekerja sama dengan Polsek Rambah Hilir. Kamis (24/11/2022), dengan mengambil tema "Pelestarian Tanaman Langka Produktif Buah - Buahan Lokal Kabupaten Rokan Hulu".

Dalam penanaman pohon ini dihadiri oleh Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo S, SIK.MH yang di wakili oleh Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambesy, SIK, Rektor UUP Dr. Herdianto, S.Pd, M.Pd, Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, Camat Rambah Hilir H.Agus Salim, S.Sos, Kapolsek Rambah Hilir IPDA Debi Azhar, SH.MH, Danramil 02 Rambah yang di wakili oleh Babinsa Sertu Jon Afrizal.

Hadir juga Tokoh Adat Ketua LKA Rambah Hilir, 
Tokoh Masyarakat Husni Budiman, Wakil Rektor I UPP Zulkifli, SH.MH, Wakil Rektor II UPP Bpk. Hidayat, Koordik Rambah Hilir Kamnuriah, S.Sos,
Kades Desa Rambah Adi Saputra, S.IP, Civitas Akademika UPP (Pimpinan Fakultas, Studi, Prodi dan Lembaga/Organisasi Mahasiswa) dan 
Seluruh Personil Polsek Rambah Hilir serta Mahasiswa/i UPP

Kapolres Rohul melalui Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambesy, S.IK dalam kata sambutannya menyampaikan betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tidak tercemar akibat dari perbuatan kita sendiri.

"Saat sekarang ini kita harus menyadari pentingnya menjaga lingkungan tempat kita tinggal jangan hanya gara-gara aktivitas kita sendiri berupa bisnis, perluasan perkebunan tanpa kita sadari bisa mencemari lingkungan tempat kita hidup sampai ke anak cucu," kata Wakapolres.

Dengan adanya program penghijauan seperti ini, ini merupakan upaya bersama dalam menyelamatkan lingkungan, Polres Rohul berikan Apresiasi yang telah melaksanakan kegiatan program penghijauan seperti yang di taja oleh Polsek Rambah Hilir yang bekerjasama dengan UPP.

"Kita patut berbangga bahwa hari ini dapat ikut berpartisipasi tentunya bersama UUP dalam  Program penghijauan dan kita juga mengajak dan mendorong setiap lapisan masyarakat untuk menggalakkan program-program penghijauan seperti ini," ujar Erol.

Beliau juga menyampaikan sebagai mana tugas utama Polri, melindungi, mengayomi serta pelayanan masyarakat. Polri berkomitmen untuk selalu dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat

"Kami yakin dan percaya dapatnya kami berpartisipasi dalam agenda besar yang dikemas dalam bentuk kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Selanjutnya, Besar harapan kami kepada kita semua untuk dapat memberikan yang terbaik untuk Negara, untuk Riau, khususnya bagi Rokan Hulu yang kita cintai ini, salah satu bentuk pemberian kita adalah jangan pernah berhenti untuk menanam," ajak Wakapolres.

“Saya yakin dan percaya bahwa hari ini kita menanam tumbuhan ini bukan kita yang menikmati akan tetapi anak cucu kita, maka dari itu kita harus merawat tumbuhan agar tumbuh subur,” harap Wakapolres.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Rambah Hilir Ipda Debi Azhar, SH.MH mengatakan program penghijauan gerakan penanaman pohon yang dilaksanakan di Universitas Pasir pengaraian atas   kerja sama Polsek Rambah Hilir dengan UUP.

"kegiatan ini merupakan pembukaan yang kita  laksanakan di komplek kampus dan rencananya kegiatan penghijauan ini akan di laksanakan di tempat-tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Rambah Hilir seperti tempat tempat ibadah dan  sekolah sekolah dan ini merupakan salah satu program terobosan dari Polsek Rambah Hilir," kata Kapolsek.

Dapat juga di ketahui Polsek Rambah Hilir sudah menyediakan bibit lebih kurang 3.000 (tiga ribu) batang pohon yang siap untuk di tanam di wilayah umum wilayah Kecamatan Rambah Hilir, dan di ketahui juga bibit ini di dapatkan dari Dinas Kehutanan Provinsi Riau melalui proposal yang di ajukan oleh Polsek Rambah Hilir.

"Untuk ke depannya kita akan berkoordinasi dengan pengurus tempat ibadah dan pihak sekolah untuk melakukan penanaman pohon agar di sediakan tempat guna mendukung program penghijauan tersebut," ucap Debi yang di lansir dari rilis Humas Polres Rohul.

Penanaman ini di awali dari Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambesy, S.IK yang di lanjutkan oleh peserta yang hadir, dan dapat di ketahui Pohon yang di tanam di komplek UPP berupa Pulasan, Tampui, Matoa, Durian dan Petai serta Mahoni dan di akhir kegiatan di lanjutkan dengan Pemberian Piagam Perhargaan dari Pihak UPP Kepada, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.IK.MH, Kapolsek Rambah Hilir IPDA Debi Azhar, SH.MH dan Polsek Rambah Hilir***(E.S.Nst)


(Humas Polres Rohul)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex