Semarakkan Hari Guru Nasional, Kasek SMK Negeri 1 Tualang Katakan Hal Ini

Kamis, 24 November 2022 - 10:50:54 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional yang ke 77 tahun, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tualang, melaksanakan serangkaian kegiatan. Salah satunya perlombaan baca Puisi.

Dari kegiatan tersebut, bahwa hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar. Bahwa pada setiap tanggal 25 November diperingati sebagai hari ulang tahun guru se-indonesia.

"Untuk perayaan dan tradisi hari guru, tentunya setiap sekolah mempunyai tradisi dalam memperingati hari guru, mungkin ada yang membuat perlombaan para guru, sekedar upacara saja dan bahkan memberi hadiah atau bunga kepada para guru bahkan sama sekali menganggap hari ini adalah hari biasa saja, dan mengenai hari libur nasional, bahwa hari guru bukanlah merupakan hari libur nasional karena pada umumnya sekolah tidak akan libur dihari ini," kata Kepala SMK Negeri 1 Tualang Rozian Elfis,MPd, Kamis (24/11/2022).

"Mungkin seorang guru tidak mengharapkan sebuah kado yang mewah dari kita, sebuah ucapan selamat yang indah dari kita ataupun kejutan indah dari kita, karena saya yakin semua guru melakukan pekerjaan secara mulia berbagi ilmu dengan ihklas, ihklas dalam membimbing kita, mensupport kita dan memberikan hal-hal positif lainnya yang patut kita contoh."

Rozian berharap, momentum Hari Guru Nasional bukan saja seremonial belaka, tetapi makna dan tujuannya sebagai implementasi bentuk bagaimana cara menghargai jasa para guru.

"Kegiatan Hari Guru setiap tahunnya kita laksanakan, tentunya Guru berperan penting dalam membangun bangsa dan negara. Semoga dengan kegiatan Hari Guru Nasional tahun ini, membawa kemajuan bagi Guru yang berkualitas dan berkuantitas," pungkas Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tualang.

Kegiatan perlombaan Puisi dilaksanakan dengan menyasar para pelajar di SMK Negeri 1 Tualang. (Rls/Mon)

 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex