Peduli Penghijauan, Bhabinkamtibmas Serahkan Dan Tanam Bibit Matoa kepada Masyarakat

Rabu, 23 November 2022 - 09:57:38 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang Timur BRIPKA Jumi P Sihombing menyerahkan sebanyak 30 batang bibit Matoa kepada masyarakat RT04 RK 06 Dusun 3 Indah Kampung Pinang Sebatang Timur, Tualang, Siak pada Rabu (23/11/2022). Warga bersama Bhabinkamtibmas juga turut menanam bibit Matoa tersebut, sebagai langkah kepedulian penghijauan.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK menyampaikan, tujuan penyerahan bibit tersebut adalah bentuk kepedulian Polri dengan lingkungan serta mencegah potensi kelongsoran terhadap tanah, bila curah hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dalam melakukan penghijauan lingkungan. Salah satunya, dengan menanam pohon maka kita bersama masyarakat berupaya mencegah terjadinya tanah longsor bila hujan turun dengan intensitas tinggi."

“Anggota melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud perbaikan ekosistem alam, agar dapat diperbaharui dan mengembalikan fungsi alam," kata AKP Alvin Agung Wibawa.

Bhabinkamtibmas Bripka Jumi memberikan imbauan kepada masyarakat, agar ketika bibit Matoa tersebut telah ditanam, juga harus dirawat hingga bibit tersebut tumbuh subur.

"Terdapat 30 batang bibit pohon Matoa yang kita serahkan untuk ditanam, dan diharapkan masyarakat juga merawatnya hingga tumbuh subur," kata Bripka Jumi.

Bhabinkamtibmas menambahkan, penanaman pohon sebagai bentuk pencegahan terhadap terjadinya bencana alam.

"Hal ini juga mencegah terjadinya bencana alam. Maka, dengan dilakukannya penanaman pohon, Polisi secara kontinyu melakukan penanaman pohon di Dusun lainnya," tutup Bripka Jumi Sihombing. (Rls/red)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex