Harumkan Nama Rohul, Team Arung Jeram Berhasil Meraih Medali Emas

Ahad, 20 November 2022 - 14:52:44 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Cabang olahraga (cabor) Arung Jeram dalam Porprov X Riau yang di Kuantan Singingi diadakan di Desa Sungai Kelelawar Kecamatan Hulu Kuantan Kuansing. Jum'at (18/11/2022).

Team Arung jeram Rokan hulu (Rohul) berjumlah lima peserta yaitu Mayada, lini Harmiati, Erla, Yanti dan Yani, Team ini berhasil menyabet medali emas dalam kategori head to head untuk Rohul dengan mengalahkan tuan rumah Kuansing.

Yanni salah satu anggota team arung jeram menyampaikan rasa senang dan bangganya telah berhasil menyumbangkan medali emas seraya beliau berharap kepada pemerintah kabupaten Rohul untuk lebih memperhatikan cabor arum jeram ini untuk ke depannya.

"Ini satu kebanggaan bagi kami sebagai atlit dari Rohul bisa menyumbangkan emas, kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan cabor arum jeram ini, terutama di segi fasilitasnya," katanya saat di wawancarai oleh Media Center Diskominfo Rohul.

Sementara itu salah satu rekannya satu team Lini Harmiati Putri terbaik asal Lubuk Ulek, Kecamatan Rokan IV Koto ini juga mempunyai harapan yang sama dengan rekannya mereka telah berhasil  mengharumkan nama Rohul dalam Cabor Arum Jeram dalam perhelatan Porprov X Riau Kuansing ini.

"Kami sebagai atlet Cabor Arum jeram utusan Rohul merasa bangga bisa membawa medali emas pulang ke Rohul, kami juga berharap pemerintah Rohul bisa memberikan kami peralatan dan perlengkapan, karena sebelumnya kami latihan simulasi dayung hanya pakai kayu, namun berkat kegigihan dari rekan-rekan Alhamdulillah kami bisa mengharumkan Rohul," pintanya.

Senada dengan Yani, Plt ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Rohul Meggie Francissia Shaptiani. SH,M.Kn yang di dampingi bidang pembinaan prestasi atlet Iskandar Muda, menjelaskan bahwa Cabor Arung Jeram merupakan salah satu Cabor yang baru di perlombakan dalam ajang Porprov.

"Cabor ini termasuk salah satu cabor yang baru mengikuti perlombaan, dan dalam Porprov X Riau Kuansing ini hanya enam kabupaten kota yang mengirim kan atlitnya, yaitu Rohul, Kampar, Kuansing, Pekanbaru, Bengkalis Dan Indra Giri Hulu," ujar Meggie.

Beliau juga ikut merasakan bangga atas keberhasilan dari team yang di binanya selama ini, padahal mereka belum tau apa itu Arum jeram di tambah lagi mereka berlatih dari nol namun dengan keterbatasan ini mereka tidak mundur, dengan kegigihan akhirnya team Cabor Arum Jeram bisa membawa emas untuk Rohul.

Dengan harapan yang sama, beliau mengungkapkan agar pemerintah bisa  memberikan fasilitas dan sarana untuk Cabor Arung Jeram, sehingga dapat memacu para atlet agar dapat berlatih lebih giat lagi untuk ke depannya.

"Sejauh ini untuk persiapan Porprov ini kami harus menyewa alat, dan sebelum alat tiba atlet harus berlatih dengan alat seadanya, dan berharap pemerintah bisa memfasilitasinya," pungkasnya mengakhiri***(E.S.Nst)

(MC Diskominfo/Ade)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex