PT GDSK Santuni Puluhan Anak Yatim di Minas, Pengurus Masjid : PT Gobel (GDSK) Satu-satunya Perusahaan Yang Menyantuni Yatim Piatu Saat Masuk Minas

Jumat, 18 November 2022 - 17:53:20 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Pihak manajemen PT Gobel Dharma Sarana Karya  (PT GDSK) salah satu Perusahaan  Kontraktor PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) Minas yang bergerak dibidang Food and Fasility Solution, hari ini Jumat petang (18/11/2022) sekira pukul 16.00 WIB, mereka memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Besar Nurul Huda Kelurahan Minas Jaya itu tampak berlangsung dengan khidmat, tampak disambut baik oleh pengurus Masjid tersebut.

"Ini adalah program  routine yang diadakan oleh Management  PT GDSK dimana pun kita mendapatkan project baru , kita selalu memberikan santunan terhadap anak yatim-piatu disekitar perusahaan yang kita layani. Aktifitas ini bukan hanya di Minas  ini saja kita melakukan hal ini," kata H Sudarno, selaku HR Manager Human Resources Development (HRD) PT GDSK Jakarta, ketika diwawancarai oleh wartawan media ini disela-sela kegiatan itu.

H Sudarno juga menjelaskan bahwa sebelumnya pada Kamis (17/11/22) kemarin, pihaknya juga telah melakukan hal serupa, yakni menyantuni anak yatim-piatu di Wilayah Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

"Jadi, disemua wilayah PT GDSK mendapatkan project, PT GDSK akan memberikan santunan itu," katanya.

Selain itu, H Sudarno juga menjabarkan bahwa, PT GDSK dari tahun ke tahun selalu melakukan program pemberian hewan qurban kepada masyarakat disekitar perusahaan itu beroperasi, khususnya pada setiap perayaan hari raya Idul Adha.

"Untuk santunannya juga seperti biasa kita lakukan setahun sekali, dengan cara berpindah, dari tempat satu ketempat lainnya," ujarnya.

Diakhir ia juga menjelaskan bahwa PT GDSK sendiri baru mendapatkan project dari PT PHR di wilayah Minas - Rumbai sejak 1 November 2022 kemarin. Oleh karena itulah, pihaknya melakukan kegiatan santunan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

"Hal ini kita lakukan sebagai  bentuk rasa syukur, sebab kita telah mendapatkan rejeki maka dari itu kita berbagi kepada anak yatim. Kami juga memohon doa kepada anak-anak yang telah disantuni semoga PT GDSK dapat diberikan kelancaran kesuksesan didalam melaksanakan aktivitas dan selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT," harapnya.

Dalam kesempatan itu H Sudarno selaku HR Manager Human Resources Development (HRD) PT GDSK ia terlihat didampingi oleh Nur Azizah selaku Area Manager Sumatera PT GDSK beserta Mangun selaku Project Manager PT GDSK, Deswendi dan staf PT GDSK Rumbai - Minas. Hadir juga Asrul selaku Humas PT GDSK Minas, serta Effendi selaku perwakilan dari PT PHR.

Dalam kesempatan serupa, Arizaldi selaku Sekertaris Pengurus Masjid Nurul Huda, pihaknya menyambut baik pemberian santunan terhadap anak yatim piatu yang dilakukan oleh PT GDSK tersebut.

"Tentunya kami sangat mensupport acara-acara seperti ini, tentu kita berharap terus berlanjut, sebab hal ini sangat membantu kami dari kepengurusan anak-anak yatim-piatu yang ada di Minas ini khususnya," kata Arizaldi.

Sebab kata dia, selama ini pihaknya hanya mengharapkan kotak infak dari Jamaah Masjid untuk menyantuni anak yatim-piatu. Oleh sebab itulah, pihaknya sangat bersyukur dengan diberikannya santunan tersebut oleh manajemen PT GDSK.

"PT GDSK ini satu-satunya perusahaan yang masuk di Minas dengan Assalamualaikum, dengan cara menyantuni anak yatim, perusahaan lain belum ada yang seperti ini. Mudah-mudahan perusahaan lainnya hendaknya meniru hal baik seperti ini," harap Arizaldi mengakhiri.***


Reporter : Idris Harahap

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex