Menyusun Program Kerja Tahun 2023, LKA Luhak Rambah Gelar Raker

Kamis, 17 November 2022 - 13:18:38 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Luhak Rambah menggelar Musyawarah kerja (Muker) Tahun 2022 pasca baru di lantik nya kepengurusan LKA Luhak Rambah dengan mengambil tema "Dengan Musyawarah Adat Kita Tegakkan Panji-Panji Adat Nogori".

Muker ini di gelar tepatnya di Hotel Gelora Bakti Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Kamis (17/11/2022) yang di buka secara resmi oleh Raja Luhak Rambah H.Tengku Mansyur Mansy Gelar Yang Dipertuan Jumadil Alam.

Dalam pidato sambutannya sebelum membuka acara Muker. Raja Luhak Rambah memberikan Apresiasi kepada LKA Luhak Rambah yang sudah bisa melaksanakan Muker untuk tahun 2023.

"Ini satu kebanggaan bagi kita yang ada di Luhak Rambah, di mana baru beberapa bulan kita bentuk LKA Luhak Rambah, hari ini sudah bisa melaksanakan Muker untuk tahun 2023, semoga program-program yang akan di susun atau yang sudah di tetapkan nanti bisa terlaksana dengan baik untuk tahun 2023," Kata Raja Rambah.

Muker ini juga bertujuan guna menyusun rencana kerja tahunan sebagai landasan sebuah Lembaga Kerapatan Adat Luhak Rambah untuk tahun 2023 seperti apa yang di sampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LKA Luhak Rambah Yusrizal KD, AMd, SH, MH Gelar Datuk Paduko Bosa.

“Kegiatan musyawarah kerja atau rapat kerja ini adalah kegiatan rutin yang akan kita laksanakan untuk ke depannya sekali dalam setahun, jadi musyawarah kerja dimaksudkan untuk menyusun rencana kerja tahunan dan itulah yang menjadi pijakan bagi kelembagaan ini nantinya," Kata Ketua DPH LKA Luhak Rambah.

Beliau juga berharap dengan di gelarnya Muker ini para anggota LKA Luhak Rambah bisa menghasilkan program-program kerja yang sesuai
dengan fungsi Lembaga Kerapatan Adat sehingga berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

“Harapan kita ke depannya, semoga kita di Kelembagaan Adat ini menjalankan program kerja dengan baik, semoga semua program kerja yang  telah disusun nantinya, bisa terlaksana dengan baik dan lancar," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Muker mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Muker atas kehadirannya dan kepada yang sudah berpartisipasi sehingga acara Muker ini dapat terlaksana.

"Kegiatan Muker ini terlaksana atas dukungan dan Partisipasi seluruh anggota LKA Luhak Rambah, semoga acara Muker untuk tahun 2022 berjalan dengan baik dan lancar dan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta Muker," ucapnya.

Pelaksanaan acara Muker ini di hadiri oleh Raja Luhak Rambah H.Tengku Mansyur Mansy Gelar Di Pertuan Jumadil Alam, Kepala Kerapatan Adat Luhak Rambah Tengku Ramshes Marcos Gelar Sutan Mahmud, Ketua DPH LKA Luhak Rambah Yusrizal KD, AMd, SH, MH Gelar Datuk Paduko Bosa, Sekretaris LKA Luhak Rambah Syamsul Akmal Gelar Datuk Setio Pusako.

Hadir Juga Ketua Kerapatan Adat Napitu Huta Sutan Laut Api yang diwakili Murlan Nasution Gelar Sutan Mangamar dan Para Sutan Napitu Huta serta Datuk-Datuk Adat Luhak Rambah, Ketua dan Anggota Panitia Muker, Anggota LKA Luhak Rambah***(E.S.Nst)


(LKA Luhak Rambah)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex