Cabor Karate Telah Usai, Atlet Utusan Rohul Raih Dua Medali

Selasa, 15 November 2022 - 17:24:25 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Pertandingan Cabang Olahraga Karate Do pada Porprov ke X Kabupaten Kuansing berjalan lancar dan sportif, dimana Kabupaten Rokan Hulu telah mengutus 5 Atlet terbaik yang bertanding di Porprov Kuansing.

Dari 5 Atlet yang diutus cabang Karate Do, Kabupaten Rokan Hulu berhasil meraih 2 mendali yakni 1 Mendali Emas dan 1 Mendali Perak, sehingga memberikan posisi Kabupaten Rokan Hulu sementara berada pada posisi ke Tujuh dari 12 Kabupaten Kota se Provinsi Riau.

Pertandingan Cabang Olahraga Karate do terakhir diikuti oleh Atlet Karate Wanita, Sila Feroza yang sempat masuk pada posisi Final, Namun dikarenakan keberpihakan Dewi Fortuna belum berada di pundaknya, Sila Feroza terhenti perjuangannya pada penyisihan perebutan mendali perunggu antara Sila Feroza dari Rokan Hulu dengan nilai 20.6 berhadapan Pekanbaru dengan nilai 21 poin.

Sedikit rasa kecewa dirasakan Sila Feroza, akan tetapi dirinya merasa puas karena telah menampilkan penampilan terbaik sehingga tidak ada rasa penyesalan dan ketidak puasan yang dirasakan selama mengikuti pertandingan, dan beban yang dipikul telah usai dijalaninya dengan baik.

"Saya merasa senang, namun gimana lagi, yang jelas saya sudah memberikan yang tebaik semampu saya, hanya saja nampaknya kemenangan belum berpihak kepada saya," kata Sila Feroza selaku Atlet Karate Wanita Rokan Hulu yang di lansir dari Media Center Diskominfo Rohul. Selasa (15/11/2022).

Selain dari pada itu, Menurut Muhammad Irfan Ariska Selaku Official yang mendampingi Sila Feroza mengatakan Penampilan dari seluruh Atlet Utusan Rokan hulu telah memberikan penampilan terbaik, dimana dari 5 utusan Cabang Karate mampu menyumbangkan 1 mendali Emas dan 1 mendali Perak dalam artian penampilan yang ditonjolkan merupakan penampilan terbaik.

Dari sisi penilaian yang dilakukan para dewan juri menurutnya telah dilakukan dengan adil dan sportif sesuai dengan prosedur yang berlaku, hanya saja dari 5 orang utusan Rokan Hulu kami berharap bisa minimal menyumbang tiga mendali, amun kenyataannya kami hanya mampu memberikan dua mendali dan ini sudah merupakan suatu kemajuan bagi Cabor Karate Rokan hulu tentu pada Event lain nantinya kami akan menyumbangkan lebih banyak mendali demi mengharumkan nama Kabupaten Rokan hulu," ungkap Muhammad Irfan panjang lebar.

Pesan yang disampaikannya kepada seluruh atlet kiranya untuk menambah poin mendali terutama pada ajang selanjutnya yakni diperlukan latihan yang lebih keras serta lebih giat lagi supaya dapat memberikan hasil terbaik nantinya.

Menurutnya sangat disayangkan dimana sebenarnya dicabang Karate masih ada pertandingan lain yang bisa diikuti dan dirinya Optimis bisa memberikan pundi mendali hanya saja karena keterbatasan Atlet sehingga cabang lain tidak bisa lagi di ikuti, dan perjuangan para Atlet Karate telah usai pada Porprov ke X Kuansing dengan penampilan terakhir tadinya oleh Sila Feroza.

"Kita berharap kedepannya jika ada ajang besar seperti ini kiranya dapat lebih banyak mengirimkan Atlet terutama cabang Karate supaya pundi-pundi Mendali bisa lebih banyak kita peroleh," ucap  Muhammad Irfan***(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex