GSSB Yang Ke 83, Wagubri Mengajak Untuk Selalu Menjaga Hubungan Dengan Ummat Muslim & Non Muslim

Sabtu, 12 November 2022 - 20:14:22 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Riau adalah gerakan dakwah program Pemerintah Provinsi Riau yang rutin di hadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution dan ini sudah memasuki yang ke 83 kalinya.

Hal ini sesuai apa yang sampaikan oleh Wagubri saat mengikuti GSSB di Masjid Rahmatullah Pekanbaru. Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 04.30 Wib.

"Ini sudah ke 83 kalinya kita melaksanakan gerakan sholat subuh bersama-sama, dan gerakan sholat subuh berjamaah ini di ikuti dari tokoh pemerintah, tokoh ulama dan masyarakat dari beberapa masjid sehingga kita bergabung untuk bersama sama melaksanakan sholat subuh," kata Wagubri.

Beliau juga menyampaikan GSSB ini bertujuan selain untuk meramaikan masjid juga sebagai bukti ketakwaan kepada Allah SWT karena masuknya waktu sholat  tidak bisa untuk di tunda-tunda.

"Sholat subuh ini sebagai bentuk ekspresi kecintaan kita kepada Allah SWT, karena perintah sholat itu sesuatu perintah yang tidak bisa di tawar dan perintah sholat ini langsung di terima oleh Rasulullah lima waktu sehari semalam," jelas orang nomor 2 di Provinsi Riau ini.

Dalam dakwahnya Edi juga menyampaikan bahwa sholat itu sebagai tolak ukur seorang hamba kepada yang menciptakannya, bagai mana mungkin kita bisa mengekspresikan rasa cinta kita kepada Allah SWT secara nyata," tambahnya yang di lansir dari Vidio yang di kirimkan melalui akun WhatsApp pribadinya.

Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution juga mengajak untuk tetap selalu menjaga ukhuwah, menjaga hubungan sesama ummat muslim dan Non muslim kita harus mengekpresikan rasa cinta sesama kita, hilangkan rasa permusuhan walaupun berbeda keyakinan.


(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex