Memperingati Hari Pahlawan, SDN 04 Minas Sebagai Sekolah Penggerak Gelar Giat Lomba Senam Profil Pancasila

Sabtu, 12 November 2022 - 20:00:49 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November disetiap tahunnya, Sekolah Penggerak Angkatan 1 SDN 04 Minas Jaya menggelar kegiatan lomba senam profil plajar Pancasila antar fase, Sabtu pagi (12/11/2022).

Kegiatan ini sendiri mengangkat tema "Pahlawanku Teladanku".

"Jadi dalam hal ini kami selaku sekolah penggerak mengadakan suatu kegiatan dalam rangka hari pahlawan, yaitu lomba senam antar fase, yang mana fase itu dibagi menjadi 3 fase, yakni Fase A, B dan fase C," ungkap Kepala SDN 04 Minas Rosniwati Syamsimar, M.Pd.

Dijelaskannya, untuk fase yang telah dibagi menjadi tiga fase tersebut yakni fase A untuk kelas 1 dan 2, fase B untuk kelas 3 dan 4, kemudian fase C untuk kelas 5 dan 6.

"Diharapkan, dengan adanya hal ini siswa siswi kita dapat meneladani arti kepahlawanan itu, yang mana dalam hal ini mereka juga berjuang dalam lomba itu untuk mengangkat nama kelas masing-masing ataupun fase masing-masing," katanya.

Dalam hal ini terang dia, pihak sekolah juga sebelumnya telah menyediakan hadiah berupa bingkisan untuk pemenang lomba 1, 2 dan 3.

"Jadi yang mendapatkan juara dalam lomba ini, mereka adalah pahlawan-pahlawan dari tiap kelas yang menampilkan senam profil pelajar Pancasila," ulasnya.

Diakhir dikatakannya, kedepan pihaknya selaku satu-satunya sekolah penggerak di Kecamatan Minas berharap, agar kegiatan serupa itu dapat diselenggarakan juga oleh sekolah tingkat SD lainnya, khususnya yang ada di Kecamatan Minas.


"Sehingga moment daripada peringatan hari-hari besar itu bukan hanya menjadi seremonial semata, namun bisa kita manfaatkan untuk ajang mengenang ataupun merasakan menjadi seorang pahlawan walaupun hanya berupa pertandingan-pertandingan yang sifatnya memotivasi anak," pungkasnya.***

Penulis : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex