Difasilitasi Pernikahannya, Tahanan di Mapolsek Kotogasib Ini Terharu Mendengar Nasehat Kapolres Siak

Kamis, 10 November 2022 - 19:53:45 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Meski sedang dalam menjalani masa hukuman di Polsek Koto Gasib, seorang lelaki bernama RH alias Aseng (23), tidak mengurungkan niatnya untuk mempersunting wanita idamannya bernama SW.

Niat baiknya tersebut, disambut Polres Siak yang membantu mewujudkan keinginan pasangan sejoli tersebut.

Sehingga, meskipun tengah berada didalam tahanan, RH tetap dapat mempersunting sang pujaan hatinya.

Informasi ini diungkapkan Kapolres Siak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ronald Sumaja, SIK. 

Dijelaskannya, peristiwa tersebut bermula pada awal pekan ini, dimana mendengar adanya tahanan yang hendak menikah.

Diawali, pada Selasa (08/11/2022) lalu, seorang warga atas nama Suryawan warga Kampung Rantau Panjang, yang merupakan orang tua dari SH meminta bantuan kepada Bhabinkamtibas Rantau Panjang, yakni Bripka Tubagus. 

Ia menyebut ingin melaksanakan resepsi pernikahan anaknya. Hal tersebut ia lakukan dikarenakan undangan resepsi pernikahan sudah tersebar pada Kamis (10/11/2022).

"Mendaptkan permintaan tersebut, Bhabinkamtibas melakukan koordinasi bersama Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman, S Dalimunthe dan selanjutnya laporan kepada kami," kata Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK kepada awak Media.

Selanjutnya pada Kamis (10/11) petang, mendengar informasi tersebut, pimpinan di Mapolres Siak itu menyambut baik hal tersebut.

"Tentu kami menyambut hal baik dan positif ini, dan kami memberi arahan kepada Kapolsek untuk melaksanakan giat tersebut di Mapolsek dan memfasilitasinya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," beber AKBP Ronald.

Setelah semua persiapan dilaksanakan, prosesi Ijab Kabul RH dan SW pun dilaksanakan Kamis (10/11) sekitar pukul 15.00 WIB, di Musala Al-Barokah, Polsek Koto Gasib.

Tampak hadir langsung dalam pernikahan tersebut, Kapolres Siak dan para Pejabat Utama Polres Siak dengan memberikan nasehat kepada mempelai laki-laki untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya. 

Setelah selesai menjalani masa hukuman nantinya, diharapkan menjadi suami yang tauladan bagi istri dan keluarga serta bagi masyarakat. 

Disela-sela giat tersebut, Kapolres Siak juga memberikan Tali Asih kepada kedua mempelai.

Atas dukungan dan fasilitasi dari Kapolres Siak dan jajaran tersebut, orangtua RH pun terharu dan menyampaikan rasa terimakasih yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Siak dan jajaran yang telah membantu dan mewujudkan niat baik keluarga kami untuk menikahkan anak kami, walaupun sekarang sedang melewati proses hukum," kata Suryawan terharu.***

 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex