Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak (Sumber Photo Google)

Gaji Guru Honor SD Belum Dibayar, Disdikbud Siak Saat Dikonfirmasi Bungkam!

Kamis, 10 November 2022 - 15:50:12 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Sejumlah guru honor daerah ditingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Siak, mengeluhkan honor mereka untuk bulan Oktober 2022 yang hingga saat ini Kamis (10/11/2022) belum dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak.

Hal ini sebagaimana dikeluhkan oleh sejumlah guru honor daerah yang tak ingin nama mereka dituliskan dipemberitaan ini, yang mana diketahui mereka bertugas disejumlah Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Siak.

"Kami bingung pak, sampai saat ini honor kami belum dibayarkan oleh Disdik Siak, padahal kita tahu saat ini kebutuhan sangat melonjak naik setelah harga BBM naik," kata mereka kepada Wartawan media ini.

Yang bikin mengerutkan kening kata mereka, belum dibayarkannya honor guru ini hanya terjadi ditingkat SD saja, sementara untuk tingkat SMP, guru honor daerah di SMP sudah menerima honor.

"Padahal teman kami yang ngajar di SMP, mereka honor daerah juga, honor mereka udah dibayarkan sekitar 5 hari yang lalu, kami kok belum ya, gak tau kenapa," keluh-nya.

Terkait hal ini wartawan media ini mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Kabid SD) Supriyadi SPd, melalui pesan WhatsApp. Namun, konfirmasi yang dilayangkan oleh wartawan media ini seolah-olah tak diindahkan, hanya sekedar dibaca tapi tak dibalas, hal ini terlihat jelas dari pesan WhatsApp yang sudah tercentang biru namun tidak dibalas.

Tak sampai disitu, Wartawan media ini juga sudah mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Mahadar SPd MM. Namun, hingga berita ini ditayangkan wartawan media ini belum menerima jawaban dari kedua pejabat yang bersangkutan tersebut.***

Reporter : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex