LKA Luhak Rambah Gelar Rapat Pembentukan Panitia Musker Dan Pengukuhan

Kamis, 10 November 2022 - 13:23:26 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara pengurus dan anggota Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Luhak Kecamatan Rambah menggelar rapat pembentukan panitia  Musyawarah kerja (Musker) dan panitia Penambalan para Sutan serta pengukuhan Anggota LKA Luhak Rambah.

Rapat ini di laksanakan tepatnya di kantor Sekretariat LKA Luhak Rambah, Kilo meter 2 Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu ulu (Rohul). Kamis (10/11/2022).

Rapat ini di hadiri Tengku Marcos (Gelar Sutan Mahmud), Plh. Ketua LKA Luhak Rambah Yusrizal. LD, Amd.SH.MH (Gelar Datuk Paduko Bosa) Sekertaris Syamsul Akmal SH (Gelar Datuk Sutio Pakaso), Murlan Nasution (Gelar Sutan Mangamar Batang Samo) serta Anggota LKA Luhak Rambah dan Datuk-Datuk Adat Luhak Rambah.

Plh. Ketua LKA Luhak Rambah Yusrizal. LD, Amd, SH.MH dalam sambutannya mengatakan pertemuan kali ini untuk menunjuk atau memilih panitia pelaksana dalam menghadapi Musker LKA Luhak Rambah.

"Rapat yang kita adakan hari ini bertujuan untuk membentuk panitia pelaksana musyawarah kerja LKA Luhak Rambah untuk tahun 2023 nanti yang rencananya, kalau tidak halangan kita akan laksanakan pada bulan desember," katanya.

Dalam rapat ini juga di bahas tentang penabalan sekaligus pengukuhan pengurus LKA Luhak Rambah, sehingga dalam rapat tersebut di laksanakan juga penunjukan panitia pelaksana penabalan atau pengukuhan.

"Dalam rapat ini juga, mengingat dalam ruang lingkup LKA Luhak Rambah masih ada para sutan dan datuk serta anggota LKA yang belum di kukuhkan maka perlu juga kita tunjuk panitia penabalan yang nantinya bisa bekerja sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," ujar Plh.Ketua LKA Luhak Rambah ini.

"Hari ini juga dalam rapat ini sekaligus pemilihan panitia penabalan atau pengukuhan, karena di dalam ruang lingkup LKA Luhak Rambah, masih ada para sutan, datuk serta pengurus LKA yang belum di  kukuhkan," ujarnya.

Setelah di adakan penunjukan panitia,
beliau berharap kepada panitia pelaksana yang sudah tertunjuk agar melaksanakan tugasnya masing-masing dan amanah yang di percayakan  bisa di emban sehingga apa yang di rencanakan bisa terlaksana dengan baik.

Dapat di ketahui para Sutan yang akan mengikuti penabalan atau pengukuhan, Sutan Haiti, Sutan Kumalo Bulan, Sutan Nalobi, Datuk-Datuk dan beberapa Pengurus LKA Luhak Rambah.

 

(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex