Wagubri Bersama Istri Hadiri Wisuda Putra Keduanya Di UNINUS

Rabu, 09 November 2022 - 19:26:31 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Di sela kesibukannya sebagai Wakil gubernur (Wagub) Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyempatkan diri hadir bersama istri pada acara wisuda putra keduanya Muhammad Tangguh dan beliau mengaku senang bisa melihat prosesi wisuda putranya.

Sebagai orang tua, ia merasa bahagia karena putra nya telah menyelesaikan pendidikan di salah satu universitas terbaik Indonesia. Putranya lulusan S1 manajemen Universitas Islam Nusantara (UNINUS) tahun akademik 2022/2023.

Acara Wisuda ini tepatnya di Aula UNINUS Lantai 3, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (09/11/2022.

Usai mengikuti prosesi wisuda, Edy mengungkapkan alasannya untuk menguliahkan putra keduanya di kampus Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah yang kini dipimpin oleh Dr. H. Sayid Muhammad Rifki Noval, SH.M,H, karena UNINUS merupakan salah satu kampus yang cukup berkualitas.

“Di UNINUS ini banyak orang-orang hebat, seperti rektornya yang sekarang di tambah lagi rektor sebelumnya satu angkatan sama saya, beliau lulusan akademi angkatan udara, saya lulusan akademi angkatan darat tahun 1984. Wakil rektornya yang sekarang Brigjen TNI (Purn) Yusuf, satu angkatan dengan Kasad yang sekarang Pak Dudung," kata Edy.

“UNINUS juga menurut saya salah satu universitas yang cukup diperhitungkan. Di samping itu selama ini ketiga anak saya juga tinggal di “Kota Kembang” Bandung," tambahnya seperti yang di kutip dari majalahsora.com.

“Sebetulnya saya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri akan pensiun di Bandung, karena saya seorang TNI. Tiga anak saya juga kini tinggal di Bandung dan lama di Bandung. Sebelum mengakhiri karir militer, saya pernah menjadi Komandan Korem 031 Wira Bima di Pekanbaru,” terang Edy.

“Lalu ada Pilkada, Pak Gubernur yang menjabat sekarang, sebelumnya menjadi Bupati di Kabupaten Siak, mengajak saya untuk berpasangan maju pada Pilkada 2018 saya menjadi wakilnya dan terpilih. Kebetulan saya lahir dan besar di Riau juga,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai perasaan anaknya tuntas menyelesaikan pendidikan S1 di UNINUS, Edy tidak bisa menutupi kegembiraannya. Dirinya sangat bangga dengan perjuangan anaknya sampai lulus dan diwisuda dengan 1426 lulusan lainnya dari jenjang S1, S2 dan S3.

Edy berpesan kepada putranya, jangan pernah merasa sombong dengan ilmu yang didapat.

“Tadi dikatakan oleh Rektor, Wakil Ketua Yayasan dan Ketua Ikatan Alumni UNINUS bahwa ilmu yang bermanfaat itu apabila diimplementasikan untuk kemaslahatan orang banyak,” kata Edy.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada anaknya yang telah berjuang begitu keras sampai bisa lulus kuliah dan mendoakan yang terbaik.

Wakil Ketua Yayasan Pembina UNINUS, Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga dalam sambutannya memberikan pesan menyentuh, agar para wisudawan wisudawati tidak lupa kepada kedua orangtua sesudah meraih gelar akademik.

Sementara itu Muhammad Tangguh, mengungkapkan perasaan senangnya karena lulus dan diwisuda.

“Alhamdulillah, seneng banget akhirnya bisa terselesaikan tugas saya sebagai mahasiswa,” kata Tangguh yang ingin menjadi pengusaha.

Tangguh pun sangat berterima kasih atas dukungan kedua orangtuanya selama dirinya berkuliah di UNINUS.

Meskipun begitu dirinya tidak bisa menutupi rasa kecewanya, karena selama ini jauh dari kedua orangtuanya. Namun terobati dengan raihan kesusksesan awal lulus sebagai mahasiswa UNINUS salah satu kampus unggul di Jabar.

Diketahui dalam kesempatan itu ada sekitar 1426 lulusan UNINUS yang diwisuda dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam dan Sekolah Pasca Sarjana.

Di samping itu dilakukan pengukuhan Guru Besar dan Orasi Ilmiah Prof. Dr. Hj. Ade Tutty Rokhayati Rosa, M.M.Pd., Bidang Ilmu Pendidikan.

(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex