Polisi Imbau Jangan Bully Dan Stop Rasisme, Pelajar SMA Negeri 2 Tualang Antusias Ikuti Binluh

Selasa, 08 November 2022 - 12:29:01 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Orang-orang yang tampak stres berat, cemas, atau memiliki kepercayaan diri yang rendah biasanya akan lebih mudah di-bully dan ditindas. Mereka menjadi target bullying karena terlihat lebih lemah dan tidak PD membela diri sendiri. Hal itu disampaikan Panit Binmas Polsek Tualang Aiptu Robby Nurdiansyah saat memberikan paparan Bimbingan dan Penyuluhan di SMA Negeri 2 Tualang, Selasa (8/11/2022).

"Biasanya korban bullying adalah mereka yang stress berat, cemas dan tidak percaya diri. Mereka yang gampang ditindas," kata Panit Binmas didampingi Bhabinkamtibmas Bripka M Eko.

Penyebab Bullying kata Panit Binmas, pembully selalu ingin mengontrol, mendominasi, dan tidak menghargai orang lain.

"Mereka melakukan bullying sebagai bentuk balas dendam. Kehidupan keluarga yang tidak harmonis juga bisa menjadi penyebab muncul pelaku bullying," jelasnya.

Kepala SMA Negeri 2 Tualang Tasriadi, SPd,MSi, menyambut baik kehadiran Binmas Polsek Tualang di lingkungan sekolah. Kehadiran Polisi untuk mengedukasi para pelajar, dan membantu menjaga jalannya proses belajar mengajar dari hambatan apapun.

"Atas nama Sekolah SMA Negeri 2 Tualang menyambut baik kehadiran Polisi di lingkungan kita. Semoga dengan bekal yang diberikan bagi anak didik kita, bermanfaat atau berfaedah, sehingga anak didik terbangun karakter yang berakhlak dan bermoral. Taat kepada orangtua dan guru," ucap Tasriadi. (Rls)

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex