Respon Cepat Terhadap Kaum Dhuafa Yang Terlantar, Kasat Binmas Polres Siak Beri Bantuan Sosial

Sabtu, 05 November 2022 - 10:47:58 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masayarakat (Binmas) Polres Siak AKP Yusirwan respon cepat informasi yang diberikan warga RT. 11 RW.03 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura bahwa ada warga yang membutuhkan bantuan.

Menempuh jalan yang tergenang banjir dengan membawa paket sembako AKP Yusirwan dibantu beberapa warga sekitar mendatangi kediaman Bu Sutriani (48),  Jumat Malam tadi (04/11/2022).

Bu Kokom yang kerap disapa warga setempat bersama lima orang anaknya telah ditinggal suaminya yang pergi tanpa kejelasan sejak tiga bulan yang lalu.

hidup menumpang disalah satu perumahan milik dinas pertanian Kabupaten Siak tanpa penerangan.

Sehari hari bu kokom bekerja serabutan, apapun dikerjakan untuk menghidupi kelima anaknya dan saat ini bu kokom dalam keadaan sakit beberapa hari tidak dapat bekerja.

“Awalnya saya mendapat informasi ada warga yang terlantar dan sangat membutuhkan bantuan,” ucap AKP Yusirwan.

Lanjut Kasat Binmas Polres Siak itu mengatakan tanpa fikir panjang ia langsung mengajak beberapa warga untuk segera memberikan bantuan.

“Meski malam hari kami bersama sama warga tetap datang untuk memberikan bantuan," jelas mantan Kapolsek kerinci kanan itu.

Menurutnya kalau ingin membantu tak kenal waktu kapan saja dimana saja.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja saat dikonfirmasi mengatakan sangat meapresiasi respon cepat Kasat Binmas menberikan bantuan.

“Yang bersangkutan sudah melaporkan kepada saya bahwa ada warga yang harus segera dibantu, saya apresiasi tindakan pak yusirwan karena respon cepat beliau, ini memang sudah menjadi tugas pokok kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," imbuh AKBP Ronald.

Bu Kokom merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih karena sudah dibantu oleh kepolisian.

“ Terimakasih Pak semoga bapak selalu dalam keadaan sehat, lancar tugasnya dan selalu dilindungi tuhan yang maha kuasa”, Ucap Bu Kokom terharu.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex