Tim Penggerak PKK Desa RTB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 02 November 2022 - 22:01:18 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com |  Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Rambah Tengah Barat (RTB) Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H - 2022 M dengan mengambil tema "Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita Teladani Akhlak Rasulullah" Rabu (02/11/2022).

Acara ini di laksanakan di Balai Kantor Desa Rambah Tengah Barat yang di hadiri oleh Ketua TIm Penggerak PKK Desa RTB Ibu Nurlaili, Anggota BPD Perwakilan dari Perempuan, Ibu Kadus, RT/RW Para Kader PKK Desa RTB serta Ibu- Ibu masyarakat Desa RTB.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa RTB Nurlaili dalam sambutannya mengatakan peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan termasuk kesejahteraan merupakan bagian penting dalam upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Momen Maulid Nabi ini jangan hanya sebagai rutinitas semata, namun hendaknya dijadikan sebagai sarana menambah kecintaan kepada Rasulullah, membangun silaturahmi sesama kita dan untuk saling bersinergi, dan berkolaborasi membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya

“Banyak hal yang harus kita lakukan agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat, setidaknya dengan menjalankan program program yang ada," tambahnya.

Beliau juga berharap selain memperingati kelahiran Nabi, tak kalah pentingnya adalah teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai saat ini.

Hikmah maulid yang di bawakan Ustadzah Jatifah, S.A seputaran pentingnya meneladani akhlak dan perjuangan dari Rasulullah, sebagai contoh yang bisa kita wariskan kepada anak cucu kita sehingga bisa menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan ini serta dalam kehidupan bermasyarakat.


E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex