DPMPTSP Kampar Lounching Inovasi Mempermudah Pelayanan

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:09:21 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Di era yang serba digital hari ini, segala lini harus mampu menciptakan terobosan-terobosan untuk mempermudah urusan yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan.

Tak terkecuali dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kampar. Hari ini, Senin, 31 Oktober 2022 DPMPTS Kampar laksanakan launching inovasi yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan yang dikemas dalam bentuk aplikasi yang menyediakan informasi bagi pelaku usaha dalam membuat izin usaha.

Launching Inovasi dihadiri oleh Sekda Kampar, Yusri, Kepala Dinas DPMPTSP Kampar, Hambali, Kepala Dinas Perikanan, Zulfahmi, serta perwakilan beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar.

"Inovasi ini hadir karena adanya keluhan-keluhan dari rekan-rekan pelaku usaha yang kesulitan dalam mendapat informasi untuk membuat izin usaha," ucap Hambali, Kadis DPMPTSP Kampar.

Sekda Kampar berharap agar hadirnya inovasi dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui investor-investor di berbagai bidang.

"Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kadis DPMPTSP dalam memudahkan informasi terkait perizinan usaha di wilayah Kabupaten Kampar," ujar Sekda Kampar.

"Semoga dengan adanya inovasi ini dapat menjadi angin segar di bidang investasi bagi pengusaha-pengusaha yang ada, karena pada aplikasi inovasi ini telah tersedia pelayanan izin satu hari selesai," tambah Sekda Kampar.

Kepala Dinas DPMPTSP, Hambali menegaskan bahwa, aplikasi inovasi ini bertujuan untuk percepatan pengurusan izin bagi pelaku usaha yang selama ini mengalami kesulitan dalam melakukan pembuatan perizinan.

"Aplikasi ini kita ciptakan untuk masyarakat Kabupaten Kampar, khusususnya bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kampar agar lebih mudah melakukan proses perizinan tanpa harus ke kantor DPMPTSP," tutup Hambali. (Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex